Sabtu 03 Feb 2018 19:47 WIB

Wenger Tegaskan Lacazette Bisa Berduet dengan Aubameyang

Wenger memastikan kedua pemain merupakan sosok penting bagi skuatnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Alexandre Lacazette
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan dapat membuat posisi Alexandre Lacazette terancam. Namun, pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan jika keduanya mampu bermain bersama di lini gedor the Gunners.

Lacazette diboyong Arsenal dari Olympique Lyon pada musim panas kemarin. Diharapkan menjadi mesin gol London Merah, namun performa Lacazette masih jauh dari kata memuaskan meski sudah mengantongi sembilan gol.

Kurang puas dengan performa striker asal Prancis tersebut, manajemen Arsenal mendatangkan bomber Borussia Dortmund, Aubameyang Januari ini. Kehadiran Aubameyang dikabarkan oleh media Inggris dapat mengancam status Lacazette sebagai striker Arsenal.

photo
Pierre-Emerick Aubameyang.

Mendengar kabar tersebut Wenger langsung menegaskan jika kedua pemain merupakan sosok penting bagi skuatnya. "Saya tidak meyakinkan siapa pun. Ini adalah olah raga yang kompetitif dan Anda harus berjuang untuk mendapatkan tempat Anda," ujar Wenger dilansir Tribal Football, Sabtu (3/2).

Pria berdarah Prancis menambahkan jika keduanya dapat bermain bersama di lini depan Arsenal. Wenger percaya apabila Aubameyang dan Lacazette merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Olivier Giroud dan Alexis Sanchez.

"Anda harus menunjukkan rasa hormat dan mereka harus menerimanya. Artinya, mereka bisa bermain berdua di lini depan. Di sisi lain, kami kehilangan tiga penyerang, Walcott, Sanchez, Giroud. Anda tentu memerlukan setidaknya dua striker papan atas untuk bermain bersama di Liga Primer Inggris," jelas eks pelatih AS Monaco.

Arsenal kini sedang bersiap melanjutkan pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris melawan Everton pada Ahad (4/2) dini hari WIB nanti. Belum pasti, apakah Wenger akan langsung menduetkan Aubameyang bersama Lacazette atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement