Selasa 06 Feb 2018 14:24 WIB

Dibantai 1-4, Kiper Chelsea Kutuk Penalti Watford

Kiper asal Belgia ini menyatakan, tindakan Deulofeu yang melakukan diving memalukan.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.
Foto: EPA/Will Oliver
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois mengutuk hukuman penalti yang menimpa timnya ketika digasak Watford 1-4, Selasa (6/2) dini hari WIB. Menurut Courtois, gol pertama Watford via titik putih tak seharusnya terjadi karena tim tuan rumah tidak sepatutnya mendapatkan penalti.

Kiper asal Belgia ini menyatakan, tindakan striker lawan Gerard Deulofeu sangatlah memalukan karena melakukan diving. Menurut Courtois, tipikal pemain yang tak segan mencederai sportivitas seperti Deulofeu memang banyak di dunia sepak bola saat ini.

"Kami semua tahu, pemain-pemain seperti ini selalu mengemis penalti. Ketika dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper, mereka memilih menjatuhkan diri," kata Courtois dikutip dari ESPN, Selasa.

Kiper berusia 25 tahun ini mengatakan, pada momen Deulofeu terjatuh tidak ada kontak sama sekali. Courtois bahkan sudah menduga pemain pinjaman asal Barcelona itu akan melakukan diving.

Untuk itulah, Courtois mengaku sengaja menempelkan perutnya ke tanah dan segera mengangkat tangan sebelum kontak terjadi. Namun, menurut Courtois, Deulofeu justru menjatuhkan diri seolah ada tabrakan yang terjadi. "Dia sengaja menunggu saya melakukan sergapan, tapi saya tak mengenainya. Maaf-maaf saja, tadi itu jelas bukan penalti," kata dia.

Total, Chelsea sudah enam kali menelan kekalahan musim ini. Imbasnya pun buruk, hingga Liga Primer Inggris 2017/2018 sudah memainkan 26 pertandingan, the Blues masih terpaku di peringkat keempat klasemen dengan 50 angka. Posisi ini pun belum aman karena hanya unggul sebiji poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement