Selasa 06 Feb 2018 17:35 WIB

Susy Susanti Puas Tim Putri Indonesia Benamkan Singapura 5-0

Kemenangan itu membuat tim putri Indonesia memimpin klasemen Grup Z.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Susy Susanti
Foto: Humas PBSI
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, ALORSETAR -- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti puas dengan penampilan tim putri Indonesia pada laga pembuka Badminton Asia Team Championship 2018, Selasa (6/2). Bertanding di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, tim putri Indonesia menggasak Singapura dengan skor 5-0.

Atas hasil tersebut, para Garuda Putri sementara memimpin klasemen Grup Z. “Sejauh ini penampilan tim putri cukup oke, baik tunggal maupun ganda. Di atas kertas sudah unggul dari lawan, tetapi kalau bisa menekan terus ya tekan. Saya bilang kepada tim putri untuk tetap serius dan jangan sampai lengah,” ujar Susy dikutip dari laman resmi PBSI.

Peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 ini pun langsung meminta tim putri Indonesia untuk tidak bersantai menghadapi laga selanjutnya. Pada laga berikutnya, tim putri Indonesia akan menjajal kekuatan juara bertahan, Cina, Kamis (8/2).

Susy mengatakan, jeda satu hari sebelum berlaga melawan Cina harus dimanfaatkan dengan baik. Menurut Susy, para pemain Indonesia tidak akan dibiarkan seharian istirahat agar sentuhan bermain tetap terjaga.

“Besok tim putri akan latihan, tidak mungkin istirahat total. Lebih enak latihan untuk jaga stamina dan dimantapkan lagi apa yang kurang di pertandingan pertama. Karena semua pasti akan berbeda dengan pertandingan pertama,” kata Susy.

Berikut hasil lengkap pertandingan penyisihan grup Z Badminton Asia Team Championships 2018 antara Indonesia vs Singapura (5-0):

Fitriani vs Hui Zhen Grace Chua 21-16, 21-13

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Nur Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim 21-7, 21-17

Hanna Ramadini vs Jia Rong Sito 21-9, 21-5

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris vs Ong Ren-Ne/Wong Jia Ying Crystal 21-12, 21-19

Gregoria Mariska Tunjung vs Nur Insyirah Khan 21-12, 21-16

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement