Jumat 08 Dec 2023 18:14 WIB

Dahsyat, Para Badminton Indonesia Sapu Bersih Emas di Semua Final Kejuaraan Dunia 2023

Para bulu tangkis Indonesia masuk final di lima nomor.

Medali emas. Ilustrasi
Foto: mccarthyford.co
Medali emas. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NAKHON -- Tim para bulu tangkis Indonesia membawa pulang lima medali emas pada ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023 yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand, Jumat (8/12/2023). 

Dikutip dari keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia, para bulu tangkis Indonesia masuk final di lima nomor, dengan tiga nomor di antaranya merupakan All Indonesia Final.

Baca Juga

Medali emas pertama didapat oleh ganda campuran SL3-SU5 Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila. Pasangan itu menang atas kompatriotnya Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah dalam dua gim langsung 21-8, 21-19.

Kemudian, medali emas kedua direbut oleh tunggal putra SH6 Subhan setelah mengandaskan wakil India Pandurangan Dhinagaran 21-11, 21-10.

Lebih lanjut, partai All Indonesia Final kembali tercipta antara Fredy Setiawan versus Hikmat Ramdani di nomor tunggal putra SL4. Fredy berhasil memenangkan duel tersebut dalam dua gim langsung 21-18, 21-9.

Medali emas selanjutnya dipersembahkan oleh Leani Ratri Oktila. Ratri sukses membungkam kompatriotnya Khalimatus Sadiyah 21-12, 21-10.

Medali emas terakhir didapat oleh Suryo Nugroho yang tampil di nomor tunggal putra SU5. Suryo berhasil mengalahkan utusan Taiwan Jen-Yu Fang.

Sebanyak lima medali emas dari para bulu tangkis membuat Indonesia untuk sementara mengoleksi 29 medali emas di WAG 2023 Thailand.

Sementara itu, WAG 2023 Thailand masih akan bergulir hingga Sabtu (9/12). Selain para bulu tangkis, masih terdapat beberapa cabang olahraga yang diandalkan oleh Indonesia di ajang ini, termasuk para balap sepeda, para tenis meja, para panahan, hingga para atletik.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement