Rabu 07 Feb 2018 09:01 WIB

Candreva: Inter Terus Berjuang Keluar Periode Gelap

Peluang Inter untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan masih terbuka lebar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Candreva
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Antonio Candreva

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang sayap Inter Milan Antonio Candreva mengaku I Nerazzurri sedang berjuang dari periode buruk. Ia pun menegaskan jika takdir Inter tetap berada di tangan sendiri untuk finis di empat besar klasemen Serie A Italia musim 2017/2018 ini.

Inter berada di puncak klasemen Serie A pada awal bulan Desember 2017. Namun Si Garis Biru Hitam kembali melalui iklim buruk sama seperti musim lalu, yakni kerap kesulitan bermain di akhir tahun hingga awal tahun.

Alhasil, posisi La Beneamata tergusur oleh Napoli dan Juventus. Keduanya langsung bersaing di papan atas untuk meraih gelar scudetto Serie A musim ini.

Teranyar, Inter ditahan imbang tim papan bawah Crotone 1-1 pada akhir pekan lalu dan tim promosi SPAL pada 28 Januari 2018. Candreva pun menilai timnya tengah berjuang untuk bangkit dari situasi sulit.

"Kami berjuang selama dua bulan ini dan semua orang bisa melihatnya. Mungkin kita lebih pantas melawan Udinese, tapi dari sana kita kehilangan harga diri kita. Itu adalah pertunjukan negatif di Sassuolo," tegas eks pemain SS Lazio dan Juventus dilansir Football Italia, Rabu (7/2).

Namun, Candreva menambahkan, peluang Inter untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan masih terbuka lebar. "Untunglah, penantang lain untuk merebut tempat Liga Champions juga melambat. Takdir kami tetap ada di tangan kami," sambung pemain 30 tahun.

Inter untuk sementara bertengger di urutan keempat tangga klasemen Serie A dengan perolehan 45 poin berbanding satu poin dengan Lazio ditempat ketiga (46) dan berjarak satu poin dari AS Roma yang duduk di posisi kelima dengan nilai 44 poin.

Candreva sering dicemooh oleh kerumunan orang di San Siro, namun usaha dan tingkat pekerjaan sang pemain tidak pernah diragukan.

"Saya tidak akan menjadi saya seperti saat ini jika saya tidak melakukan semua hal dengan maksimal," kata Candreva. "Adalah sifat saya untuk selalu mencoba sesuatu yang lebih sulit (menantang). Selalu ada saat yang gelap, tapi kami harus selalu percaya pada diri sendiri dan tidak pernah kehilangan antusiasme bermain sepak bola."

Inter akan berhadapan dengan Bologna pada lanjutan liga akhir pekan nanti di Stadion Giuseppe Meazza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement