Kamis 08 Feb 2018 08:07 WIB

Stoner Banggakan Capaian Dovizioso dan Lorenzo

Stoner mengetahui persis betapa kerasnya usaha duo Ducati ini.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).
Foto: EPA/Giorgio Benvenuti
Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia MotoGP asal Australia, Casey Stoner mengaku bangga akan pencapaian Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tahun ini. Stoner menilai dirinya mengetahui persis betapa kerasnya usaha duo Ducati ini membawa desmosedici menjadi motor terbaik 2017.

"Semakin sukses mereka, semakin bangga pula saya karena ikut membantu pencapaian mereka," kata Stoner dilansir dari Autosport, Kamis (8/2).

Bintang Ducati Lorenzo membuat gebrakan luar biasa. Secara keseluruhan Lorenzo menempati peringkat pertama tes uji coba di Sepang dengan catatan waktu satu menit 58,30 detik. Dovizioso menyusul di posisi keempat, setelah duo Honda, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow.

Stoner berharap ke depannya Lorenzo lebih kompetitif. Ia melihat pembalap Spanyol itu berjuang keras menaklukkan desmosedici dengan ban Michelin yang sangat jauh berbeda dari motor Yamaha.

Stoner mengundurkan diri dari balap MotoGP pada 2012, ketika dirinya berada di puncak keemasan. Pembalap 32 tahun ini mengatakan dirinya lebih nyaman dengan posisi saat ini sebagai test rider Ducati. "Saya ingin terus melakukan ini. Jadi, kalian akan terus melihat saya yang seperti sekarang," ujarnya.

Ayah dua anak ini sangat menikmati dunia kerja bersama para insinyur Ducati. Dirinya menegaskan tidak ada rencana menjadi pembalap pengganti Ducati sampai kapanpun juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement