Kamis 08 Feb 2018 11:01 WIB

Asensio, Calon Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Chelsea

Asensio tak mendapat banyak kesempatan tampil sebagai stater di Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Marco Asensio.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea siap menjadikan Marco Asensio sebagai pembelian termahal dalam sejarah klub pada bursa transfer musim panas 2018. The Blues berencana  mendatangkan gelandang tengah Madrid itu untuk menggantikan peran Eden Hazard yang dikabarkan bakal hengkang dari Stamford Bridge akhir musim nanti.

Hal tersebut teridentifikasi setelah penyerang asal Belgia enggan memperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Don Balon dilansir Tribal Football, Kamis (8/2) melaporkan, jika Chelsea telah mempertimbangkan Asensio untuk merapat ke London Barat.

Pihak the Roman Emperor pun siap jika harus menggelontorkan dana sebesar 135 juta Euro untuk mengikat pemain 22 tahun. Kabarnya, untuk meyakinkan sang pemain pihak Chelsea membujuk rekan senegaranya Alvaro Morata untuk membicarakan lingkungan di London kepada Asensio.

Adapun Presiden Madrid Florentino Perez tidak ingin kehilangan Asensio. Namun merujuk dari penampilanya bersama Los Merengues, Asensio memang tak mendapat banyak kesempatan bermain sebagai stater dari sang pelatih, Zinedine Zidane. Di antara 32 penampilannya di semua ajang musim ini, hanya 16 kali Asensio menjadi starter.

Sementara, apabila kans Zidane melatih Madrid bertahan hingga musim depan, maka peluang bermain Asensio terbilang kecil dan kemungkinan untuk mencari klub baru terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement