Kamis 08 Feb 2018 11:51 WIB

Pelatih Barcelona: Kami tak Ingin Hasil Imbang Vs Valencia

Valverde menginstruksikan pemainnya mencuri tiga poin saat berkunjung ke Valencia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Barcelona mengemas keuntungan saat bertandang ke markas Valencia pada lanjutan babak semifinal Copa del Rey 2017/2018 di Stadion Mestalla, Jumat (9/2) dini hari nanti WIB. Pasalnya, skuat Ernesto Valverde sudah memastikan satu angka usai menang 1-0 pada leg pertama di Camp Nou.

Laga ini diprediksi bakal berjalan dengan ketat mengingat El Che tengah berjuang mendapatkan satu gelar di musim ini. Keuntungan lain yang di miliki Barca adalah sang lawan yang tengah dilanda periode gelap setelah tak pernah menang pada empat partai terakhir. Kekalahan teranyar Si Kelelawar terjadi pada lanjutan La Liga Spanyol melawan Atletico Madrid, 5 Februari kemarin.

Alhasil, meski bermain di markas sendiri jugador Marcelino Garcia Toral dicap sebagai tim kuda hitam, terlebih melihat statistik megah Barcelona sepanjang musim ini bergulir.

Meski demikian ajang Copa del Rey selalu menghadirkan kejutan yang tak terduga. Barca harus tetap waspada saat beraksi di Mestalla mengingat rival abadinya Real Madrid tumbang atas tim kuda hitam Leganes.

Tak ingin nasibnya seperti itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menginstruksikan pemainnya untuk mencuri tiga poin saat berkunjung ke Valencia. Dirinya juga merasa enggan hanya bermain imbang untuk bisa melangkah ke partai final.

"Kami tidak puas dengan hasil imbang atau bermain imbang untuk memastikan lolos," ujar Valverde dilansir laman resmi klub, Rabu (7/2).

Andai kata Barca akhirnya lolos ke partai final, maka El Barca mampu lolos ke Copa del Rey untuk kali kelima secara beruntun. Pada periode itu, Los Azulgrana sukses memenangkan empat edisi terakhir.

Rentetan jadwal padat yang didapat Barca membuat Ernesto Valverde perlu mempertimbangkan rotasi pemain. Akhir pekan kemarin, Barca ditahan imbang Espanyol 1-1 lantaran sang bintang Lionel Messi di parkir di bangku cadangan dan hanya melakoni laga pada interval kedua.

Selepas bertolak ke Mestalla, Barca akan menghadapi Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol. Hal ini tentu patut diperhatikan oleh sang pelatih guna menjaga kondisi pemain tetap bugar dan mempertahankan jarak sembilan poin dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Barca diprediksi juga kehilangan bek tengah Gerard Pique yang mengalami cedera lutut di laga kemarin. Pique kabarnya akan menepi selama delapan hingga 10 pekan ke depan. Itu artinya Valverde harus mencari pasangan bagi Samuel Umtiti di sektor belakang.

Sementara kondisi Thomas Vermaelen yang masih cedera mengindikasikan Barca untuk menurunkan bek anyar Yerry Mina. Duel penentuan kontra Valencia bakal menjadi panggung debut bek asal Kolombia dengan seragam kebanggaan masyarakat Katalan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement