Jumat 09 Feb 2018 19:23 WIB

Tim Putra Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia

Tim putra Indonesia menyusul tim putri ke babak semifinal.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, ALORSETAR -- Tim putra Indonesia menyusul tim putri ke semifinal Badminton Asia Team Championships (Kejuaraan Beregu Asia) 2018 usai mengalahkan Jepang 3-0 pada perempat final, Jumat (9/2) sore WIB, di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia. Indonesia memenangkan laga dengan membabat tiga partai lewat Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan Christie yang turun di partai pertama berhasil mencuri kemenangan dari Kenta Nishimoto dengan skor 21-11, 20-22, 21-13. Ini menjadi catatan positif tersendiri bagi Jonatan yang selalu sukses mempersembahkan angka pertama bagi Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships 2018.

Pada partai kedua, pasangan 'dadakan' ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa meredam perlawanan lawannya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-17, 21-15. Kevin kembali dipasangkan dengan Ahsan karena tandemnya selama ini, Marcus Feraldi Gideon sedang tidak dalam kondisi fit. Ini jadi kemenangan pertama bagi Ahsan/Kevin setelah sebelumnya kalah ketika melawan India di laga terakhir penyisihan Grup D

Pada gim ketiga, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus menjalani pertarungan ketat melawan wakil Jepang, Kazumasa Sakai. Sempat lebih dulu mencapai game point pertama, Ginting harus rela kalah 20-22.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun ini kemudian bisa bangkit pada gim kedua dengan skor 21-14 sehingga memaksakan digelarnya tambahan gim. Secara brilian, Ginting bisa mempertahankan performa apik hingga bisa memenangkan gim ketiga 21-17, sekaligus memastikan Indonesia melaju ke babak semifinal.

 

Sebelumnya, tim putri Indonesia sudah lebih dulu melaju ke semifinal setelah mengalahkan India 3-1 tadi pagi WIB.

Hasil Perempat final Indonesia Kontra Jepang

Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto                    

21-11 20-22 21-13

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda    

21-17 21-15

Anthony Sinisuka Ginting/Kazumasa Sakai                

20-22, 21-14, 21-17

*Partai keempat dan kelima tidak dimainkan karena Indonesia sudah memastikan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement