Kamis 11 Apr 2024 22:17 WIB

Hanya Ada Empat Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke delapan besar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Foto: Ida Marie Odgaard/Ritzau Scanpix via AP
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia akhirnya hanya meloloskan empat wakil ke babak perempat final Kejuaraan Bulu tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Salah satu harapan pada ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, tumbang pada babak 16 besar.

Empat wakil Indonesia yang lolos adalah dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, satu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan satu ganda putra Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Dejan/Gloria bernasib sama dengan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari yang juga kalah pada babak 16 besar BAC 2024. 

Dejan/Gloria kalah dari wakil Korea Kim Won-ho/Jeung Na-eun dengan skor 18-21, 16-21 dalam laga Kamis (11/4/2024) di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China.

Empat wakil Indonesia besok akan berjumpa lawan berat, Jonatan akan menantang pemain Malaysia Lee Zii Jia. Tiga wakil lainnya akan menghadapi pemain tuan rumah yakni Ginting bertemu Li Shi Feng, Fajar/Rian menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang dan Gregoria versus Chen Yu Fei. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement