Kamis 11 Apr 2024 17:33 WIB

Gregoria Susul Jonatan ke Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Gregoria mengalahkan wakil China Taipei Pai Yu Po.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung saat beraksi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024.
Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung saat beraksi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyusul jejak Jonatan Christie lolos ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

Gregoria menang dua gim langsung, 21-19 dan 21-16, menghadapi wakil China Taipei Pai Yu Po dalam laga yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Kamis (11/4/2024).

Baca Juga

Walau menang Gregoria mengaku tak puas dengan permainannya. Menurut dia, ini bukan pertandingan yang bagus untuknya. 

"Semakin saya ingin bisa mendapatkan poin, saya malah kerap membuang poin. Saya benar-benar tidak puas dan tidak nyaman dengan pertandingan hari ini. Untungnya saya menang," kata Gregoria dalam keterangan resmi PBSI.

Dari awal gim pertama hingga kedua, ia banyak melakukan kesalahan sendiri. Target hendak mencari poin, ia malah membuat kesalahan yang tidak semestinya. Gregoria mengakui banyak melakukan kesalahan sepele.

"Tadi memang tidak nyaman, tetapi saya terus berupaya mencari jalan terus. Namun kualitas permainan seperti hari ini, rasanya tidak layak untuk ditampilkan pada pertandingan berikutnya. Apalagi besok harus bertemu Chen Yu Fei," ujarnya.

Pada babak perempat final, Gregoria akan menghadapi unggulan dua asal China Chen Yu Fei, yang pada babak 16 besar menyingkirkan wakil Korea Sim Yujin 21-19, 21-12.

"Dia tentu memiliki motivasi tersendiri karena main di depan publik sendiri. Saya hanya mau mencoba untuk bermain lebih baik dibanding hari ini. Besok saya harus tampil lebih tenang dan harus bisa membaca keadaan," kata Gregoria.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement