Kamis 11 Apr 2024 17:37 WIB

Ginting Tantang Li Shi Feng di Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Ginting menyatakan melawan Li Shi Feng tidak akan mudah untuknya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting saat beraksi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024.
Foto: Dok Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting saat beraksi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi wakil Indonesia melaju ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Anthony Sinisuka Ginting menyusul jejak Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung yang terlebih dahulu lolos.

Ginting bisa dibilang tidak terlalu kerja keras di babak 16 besar. Ia mengalahkan pemain Uni Emirat Arab (UEA) Romi Romdhani dua gim langsung 21-9, 21-10 dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, China, Kamis (11/9/2024).

Baca Juga

Romi Romdhani dapat melaju ke babak 16 besar karena pada babak 32 besar menang WO. Ia hanya bermain satu gim melawan Kanta Tsuneyama 21-18. Wakil Jepang itu mundur pada gim kedua.

"Hari ini saya mencoba menerapkan pola dari awal. Lawan juga bermain bagus, terbukti kemarin bisa mengalahkan Kanta Tsuneyama. Makanya, saya tetap waspada karena dia pasti punya kualitas. Saya tidak mau lengah apalagi memandang remeh. Dari awal sampai akhir saya menekan terus," kata Ginting dalam keterangan resmi PBSI.

Ginting akan menghadapi wakil China Li Shi Feng. Ia lolos tanpa bertanding lawannya asal China Taipei Wang Tzu Wei mengundurkan diri.

"Untuk pertandingan lawan Li Shi Feng besok, tentu sudah sama-sama tahu. Sudah sering bertemu. Saya akan fokus pada diri sendiri. Sebagai bagian dan persiapan, saya malam ini akan berdiskusi dengan pelatih," ungkapnya.

Ginting menegaskan, ini bukan pertandingan yang mudah untuknya meskipun dari sisi ranking Li Shi Feng jauh di bawahnya. Menurut Ginting, setiap lawannya bagus dan akan mempersiapkan diri dengan baik. 

"Pastinya lawan Li Shi Feng besok akan berjalan ketat. Jadi saya menganggap pertandingan besok seperti partai final," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement