Ahad 18 Feb 2018 10:42 WIB

Sriwijaya FC Alihkan Fokus ke Piala Gubernur Kaltim

Di Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC raih peringkat ketiga.

Rep: Maspril Aries/ Red: Andri Saubani
Suporter dan pemain Sriwijaya FC merayakan kemenangan seusai laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Suporter dan pemain Sriwijaya FC merayakan kemenangan seusai laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Piala Presiden 2018 sudah usai, Sriwijaya FC telah melakoni laga terakhirnya mengalahkan PSMS Medan di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dengan hasil akhir 4-0. Sriwijaya FC pun finis di peringkat tiga dan berhak atas hadiah sebesar Rp1,1 miliar.

Usai berlaga di Jakarta, pemain dan ofisial Sriwijaya FC, Ahad (18/2) langsung ke Palembang. "Hari ini kami kembali ke Palembang untuk persiapan menghadapi Piala Gubernur Kaltim," kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris.

Menurut Achmad Haris, Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan berada di Palembang sampai menjelang laga Piala Gubernur Kaltim (PGK) edisi ke II yang akan mulai bergulir 23 Februari 2018. Kami akan fokus untuk persiapan Piala Gubernur Kaltim dengan sebelumnya melakukan evaluasi bersama manajemen dan tim pelatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, ujarnya.

Mengikuti turnamen Piala Presiden dan PGK menurut Achmad Haris cukup membantu persiapan Sriwijaya FC menghadapi kompetisi resmi. Dengan turnamen pramusim para pemain berkesempatan meningkatkan kemampuannya dan juga menjadikan tim semakin solid karena para pemain saling mengenal karakter saat berada di lapangan, katanya.

Achmad Haris juga menjelaskan, seperti turnamen Piala Presiden 2018 pada PGK II tim berjuluk Laskar Wong Kito tidak dibebankan target. Tidak ada target dari manajemen untuk PGK II. "Kita akan memanfaatkan turnamen ini persiapan tim sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia," kata Haris.

Pada PGK II yang diikuti delapan tim calon peserta Liga I dan Liga II Indonesia, Sriwijaya FC bergabung di grup B bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United.

Di grup ini Sriwijaya FC bisa mengukur kesiapannya menghadapi calon lawan di Liga 1 Indonesia yaitu Persebaya dan Madura United. "Saat Piala Presiden, kami tidak bertemu dengan dua tim tersebut," kata Achmad Haris.

Sriwijaya FC akan menjalani laga perdana pada PGK II melawan Persiba yang baru terdegradasi ke Liga II Indonesia pada 24 Februari 2018. Kemudian laga kedua 26 Februari 2018 melawan Madura United dan 28 Februari 2018 melawan Persebaya.

Pertandingan grup B tersebut berlangsung di stadion Batakan, Balikpapan. Adapun, Grup A Piala Gubernur Kaltim II diisi empat tim Liga 1 Indonesia yaitu Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, dan Bali United FC.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement