Senin 19 Feb 2018 22:30 WIB

Federer, Petenis Tertua Peringkat Satu Dunia

Roger Federer butuh 55 menit patahkan perlawanan Grigor Dimitrov

Roger Federer
Foto: AP/Patrick Post
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Roger Federer merayakan kembalinya ke puncak peringkat dunia dengan meraih gelar kedua musim ini. Federer meraihnya setelah melibas Grigor Dimitrov 6-2 6-2 di final ABN AMRO World Tournament di Rotterdam pada Ahad (18/2) waktu setempat.

Federer (36) memastikan menjadi petenis tertua yang menjadi nomor satu dunia ATP setelah dia meraih semifinal turnamen Rotterdam. Ia telah memenangkan seluruh enam pertemuan sebelumnya dengan Dimitrov dan hanya butuh 55 menit untuk mengalahkan lawannya di partai final.

Federer mematahkan perlawanan Dimitrov dan memimpin set pertama di Ahoy Rotterdam. Pada set kedua, petenis yang telah 20 kali memenangkan turnamen utama itu kembali mendapat momentum untuk meraih gelar ke-97 dan ketiga di Rotterdam. Ia sebelumnya dia dapat pada 2005 dan 2012.

Petenis asal Swiss itu bulan lalu memenangikan Australia Terbuka untuk tahun kedua secara berturut-turut. Federer juga memperbaiki rekor head-to-head atas petenis nomor lima dunia asal Bulgaria, Dimitrov, menjadi 7-0.

"Ini tentunya menjadi salah satu dari beberapa pekan yang tidak akan saya lupakan selama hidup saya," kata Federer. "Ini luar bisa bisa meraih gelar ke-97 dan kembali menjadi nomor satu dunia, ini sangat spesial.''

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement