Rabu 02 Aug 2023 11:37 WIB

Petenis Putri Usia 43 Tahun Ini Kantongi Wild Card untuk Cincinnati Masters

Mantan petenis nomor 1 dunia itu akan tampil dalam 3 turnamen besar US Open Series.

Petenis putri asal Amerika Serikat, Venus Williams.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Petenis putri asal Amerika Serikat, Venus Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara turnamen major Grand Slam tujuh kali Venus Williams memulai jadwal lapangan keras musim panas menjelang US Open dengan mendapatkan wild card undian utama. Ia akan tampil di Western and Southern Open Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS).

Bergabungnya Williams ke daftar pemain Cincinnati Masters, yang akan dimulai pada 14 Agustus, berarti mantan petenis nomor satu dunia itu akan bermain dalam tiga turnamen besar US Open Series.

Baca Juga

Dikutip dari laman resmi WTA, Rabu (2/8/2023), Williams juga mendapatkan wild card untuk berkompetisi dalam Omnium Banque Nationale di Montreal, Kanada, dan US Open. Montreal atau Canada Open merupakan turnamen WTA 1000 pertama setelah musim tanah liat yang akan dimulai pada 7 Agustus.

Kehadirannya di Cincinnati Masters kali ini merupakan penampilan tunggal Williams ke-10, dan akan menjadi yang ke-12 di Montreal.

Petenis AS berusia 43 tahun itu membukukan hasil terbaiknya di Montreal pada 2014 ketika ia mengalahkan saudara perempuannya Serena untuk melaju ke final. Sementara, hasil terbaiknya di Cincinnati dengan menembus ke semifinal pada 2012.

Pemenang 49 gelar tunggal, Williams, akan tiba di lapangan keras setelah tampil di lapangan rumput, mencakup kemenangan atas Camila Giorgi di Birmingham, pertarungan tiga set melawan Jelena Ostapenko, dan penampilan ke-24 di Wimbledon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement