Rabu 21 Feb 2018 17:28 WIB

Sikap Mourinho tak Anak Emaskan Pogba Mendapat Dukungan

Beberapa kali Mourinho tidak memainkan Pogba hingga menit terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hubungan pelatih Manchester United Jose Mourinho dengan Paul Pogba belakangan memanas. Beberapa kali Mourinho tidak memainkan sang gelandang hingga menit terakhir.

Saat United jumpa Tottenham Hotspur, Pogba ditarik pada menit ke-63. Juan Mata masuk sebagai pemain pengganti.

Saat Iblis Merah menumbangkan Huddersfield Town 2-0, Pogba tidak tampil sebagai starter. Eks Juventus baru turun lapangan pada menit ke-65, menggantikan Jesse Lingard.

Teranyar, ketika United kalah 0-1 dari Newcastle United, Mourinho memasukkan Michael Carrick menggantikan Pogba pada menit ke-65. Sang junior dinilai terlalu lama memegang bola.

Mantan asisten pelatih Manchester United, Steve McClaren mendukung keputusan the Special One. Baginya, arsitek tim memiliki kuasa penuh atas susunan pemain yang tampil.

"Mengapa dia (Pogba) harus diperlakukan berbeda Hanya karena dia harganya 89 juta pounds, dan ada yang hanya lima juta pound? Tugas Mourinho adalah mendapatkan yang terbaik dari mereka," ujar sosok yang pernah membesut tim nasional Inggris, dikutip dari BBC, Rabu (21/2).

Ia meneruskan tugas pemain adalah tampil sebaik mungkin. Jika kinerja yang ditampilkan buruk, maka sah-sah saja bila yang bersangkutan diganti.

"Itulah kekuatan yang dimiliki pelatih," tutur McClaren.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement