Sabtu 24 Feb 2018 17:00 WIB

Henderson: Kesembuhan Clyne dan Ings Buat Kami Kompetitif

Selama ini Klopp mengandalkan Salah, Firmino, dan Sadio Mane.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jordan Henderson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson menyambut kehadiran Nathaniel Clyne dan Danny Ings. Baik Clyne maupun Ings sedikit terlupakan karena cedera.

Nama pertama absen sejak musim lalu lantaran bermasalah dengan punggung. Henderson menilai kembalinya bek kanan tim nasional Inggris menjadi tambahan penting bagi skuat Merseyde Merah.

"Clyne memiliki kualitas di level internasional. Ini membuat kami semakin kompetitif," kata pesepak bola 27 tahun mengutip dari laman resmi klub tersebut, Sabtu (24/2).

Selama Clyne absen, juru taktik Juergen Klopp kerap memasang Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold di area full back kanan. Henderson berpendapat persaingan ketiganya berdampak positif bagi the Reds.

"Kehadiran seseorang dengan kualitas seperti Clyne akan membuat mereka (Gomez dan Arnold) semakin berkembang," ujar gelandang tim nasional Inggris.

Berikutnya tentang Danny Ings. Sang bomber menjadi pemain pengganti ketika Liverpool menang 5-0 atas FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, beberapa hari lalu.

Ini menambah kekayaan di lini depan the Reds. Selama ini Klopp mengandalkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. "Semua orang tahu petualangan yang Danny jalani. Terkadang fakta dia sangat disukai bukan berarti orang melupakan kualitasnya di lapangan. Ings adalah inspirasi bagi para pesepak bola. Ia menunjukkan kemampuan dan sikap harus berjalan beriringan," jelas Henderson.

Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris, mengantongi 54 poin dari 27 laga. Pada pekan ke-28, the Reds menjamu West Ham United di Stadion Anfield, Sabtu (24/2) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement