Rabu 07 Mar 2018 06:25 WIB

Persiapan Lawan MU, Alasan Klopp Rotasi Pemainnya Vs Porto

Liverpool akan menghadapi laga panas kontra Manchester United pada Sabtu (10/3).

Juergen Klopp
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan FC Porto. Walau hanya bermain imbang 0-0 pada leg kedua babak 16 besar di Anfield, Rabu (7/3) dini hari WIB, kemenangan besar 5-0 pada pertemuan pertama cukup bagi the Reds di delapan besar.

Hasil ini tak lepas dari kebijakan pelatih Juergen Klopp yang merotasi pemain. Di depan, ia mengistirahatkan top skorer tim Mohamed Salah. Posisi Salah di sayap kanan diisi Sadio Mane. Sementara tempat Mane di sisi kiri dihuni Adam Lallana.

Liverpool tetap mengancam dan mendominasi laga. Akan tetapi sentuhan akhir the Reds tak secemerlang seperti pertemuan pertama.

Mengenai komposisi pemain yang diturunkannya sebagai starter, Klopp punya alasan kuat. Sebab Liverpool akan menghadapi laga panas kontra Manchester United pada Sabtu (10/3) dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Liverpool yang menempati peringkat ketiga klasemen sementara hanya tertinggal dua angka dari United di tempat kedua.

"Penting untuk merotasi demi menjaga intensitas kami. Menemukan line-up yang tepat sangat penting. Sekarang kami bisa menyiapkan diri untuk pertandingan melawan Manchester United pada Sabtu," kata dia dikutip dari laman resmi UEFA.

Salah akhirnya dimasukkan pada menit ke-74. Tapi ia menggantikan Mane. Sebelumnya, Klopp sudah menarik Firmino pada menit ke-62. Alhasil trio Salah-Firmino-Mane tak tampil bersamaan pada laga ini.

Walau Salah tak mencetak gol, Klopp tetap memuji bintang timnas Mesir ini. "Mo Salah bermain sangat baik saat masuk ke lapangan. Kami tak benar-benar berencana memasukkannya dalam waktu tertentu. Tapi dia hidup dan punya beberapa sentuhan bagus," kata Klopp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement