Rabu 07 Mar 2018 19:56 WIB

Shevchenko Puji Gattuso Kembalikan Identitas AC Milan

Pelatih timnas Ukraina itu berharap Milan lolos ke Liga Champions musim depan..

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Andriy Shevchenko.
Foto: EPA/Walter Bieri
Andriy Shevchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Andriy Shevchenko memuji kinerja Gennaro Gattuso terhadap bekas klubnya. Sejak dilatih Gattuso, perlahan tapi pasti Milan menunjukkan kebangkitan.

Pasukan Merah Hitam belum terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Milan terus mendekati zona Liga Champions di klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Leonardo Bonucci dan rekan-rekan berada di babak 16 besar Liga Europa. Teranyar Rossoneri menembus babak final Coppa Italia.

"Rino mengubah wajah Milan. Dia mengembalikan identitas klub," kata Shevchenko kepada Gazzetta mengutip dari Football Italia, Rabu (7/3).

photo
Gennaro Gattuso.

Saat aktif bermain, Shevchenko dan Gattuso membela Il Diavolo sejak 1999 hingga 2006. Gelar scudetto Serie A dan Liga Champions pernah mereka dapatkan. "Ia seseorang yang tidak pernah menyerah. Dia tidak takut apapun, dan jika diberi kesempatan, dia akan memanfaatkannya," ujar Shevchenko tentang sosok Gattuso.

Tokoh yang kini melatih tim nasional Ukraina itu berharap Milan lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini Pasukan Merah Hitam berada di tangga ketujuh tabel klasifika.

Dengan mengantongi 44 poin, Rossoneri tertinggal delapan poin di belakang Lazio di peringkat keempat. Itu batas terakhir zona kompetisi terelite Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement