Kamis 08 Mar 2018 05:05 WIB

Persib Ajak Bhayangkara dan Persipura Uji Tanding

Kedua laga uji coba jelang bergulirnya kompetisi diagendakan di Stadion GBLA.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persib sedang berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Para pemain Persib sedang berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengajak Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC untuk menjalani uji tanding. Laga uji coba melawan klub Liga 1 tersebut dijadwalkan berlangsung pada 18 Maret 2018.

"Saya ajak koordinasi dengan Persipura dan Bhayangkara. Tapi mereka masih fokus turnamen di Jatim. Jadi belum ada kepastian," ujar asisten pelatih Maung Bandung Herrie Setyawan pada Rabu (7/3).

Kedua klub dari liga kasta tertinggi di Tanah Air tersebut saat ini masih menjalani turnamen Jakajaya Friendly Game 2018 yang berlangsung di Jawa Timur (Jatim).

Turnamen pemanasan jelang kompetisi liga tersebut diikuti oleh empat klub, yaitu Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Barito Putera, dan Persela Lamongan. Pertandingan keempat tim dijadwalkan berlangsung selama 8-14 Maret 2018.

Selain dengan klub Liga 1 yang diharapkan memiliki kekuatan sepadan, skuat Pangeran Biru juga hendak menjajal klub dari Liga 2. Pertandingan melawan klub Liga 2 dijadwalkan lebih cepat, yakni pada 14 Maret 2018.

Kedua laga uji coba jelang bergulirnya kompetisi liga diagendakan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pasalnya, sang juru taktik Mario Gomez enggan membawa pergi tim asuhannya ke luar kota, demi menjaga stamina. Selain itu, ia ingin mempersembahkan laga tersebut untuk para fan Persib, Bobotoh. "Coach minta untuk pekan depan. Karena masih ada perawatan buat GBLA. Ahad ini mungkin belum ada. Di pekan depan baru ada," jelas Herrie.

Sampai saat ini, pria yang akrab disapa Jose tersebut mengaku sedang mengusahakan agar klub dari Liga 1 yang diajak berduel bisa memenuhi undangan. "Tapi saya berharap juga sudah koordinasi sama satu tim di sana yang selesai di tanggal 14 Maret, itu nanti ada kabar. Mereka siap datang ke Bandung atau tidak. Tapi yang pertama itu tim liga 2. Tim Liga 1-nya habis itu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement