Rabu 07 Mar 2018 23:36 WIB

Praveen/Melati ke Putaran Dua Jerman Terbuka 2018

Menumbangkan duet Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: Dok PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melewati ujian pertama mereka di babak utama, untuk melaju ke fase kedua turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Rabu, Praveen/Melati berhasil mengamankan tiket putaran kedua usai menumbangkan duet Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan kedudukan 21-19, 21-18.

Dalam pertandingan yang digelar di Innogy Sportshalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman tersebut, Praveen/Melati dan pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut, memainkan pertarungan yang ketat sejak awal gim perdana. Selepas bermain ketat dan terjadi beberapa kali kedudukan imbang, Praveen/Melati mampu memimpin perolehan poin 19-15.

Chan/Goh tak tinggal diam dan berusaha mengejar bahkan hanya berjarak satu angka dengan 19-20, hingga akhirnya Praveen/Melati mampu keluar dari tekanan dan mengantongi kemenangan tipis di gim pembuka.

Pada gim kedua, Chan/Goh mencoba memperbaiki performa, hasilnya mereka mampu tancap gas dengan menorehkan keunggulan 10-5 di awal laga. Namun, Praveen/Melati tak menyerah begitu saja dan menempel ketat poin duet Malaysia tersebut. Meski tertinggal 9-11 saat jeda interval, pasangan Indonesia kemudian bisa membalikan keadaan menjadi 17-16 atas Chan/Goh.

Walau duet Malaysia sempat menyamakan skor kembali menjadi 17-17, tetapi Praveen/Melati mampu tampil lebih baik dan berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-18. Dengan hasil ini, Praveen/Melati memperpanjang nafas ganda campuran Indonesia dalam turnamen berlevel Super 300 tersebut.

Selain itu, kemenangan pasangan Indonesia yang baru diduetkan awal tahun 2018 ini, adalah kemenangan kedua mereka atas Chan/Goh. Sebelumnya, Praveen/Melati juga berhasil mengalahkan Chan/Goh pada turnamen India Terbuka 2018 dengan skor 21-12, 15-21, 21-15.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement