Rabu 14 Jun 2023 16:55 WIB

Ke Babak 16 Besar, Praveen/Melati Pertajam Rekor Pertemuan Vs Ganda Campuran Malaysia

Praveen/Melati mencatatkan kemenangan di dua pertemuan terakhir dengan Chang/Cheah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti, memastikan satu tiket di babak 16 besar Indonesia Open 2023. Praveen/Melati menyingkirkan ganda campuran asal Malaysia, Chang Peng Soon/Cheah Yee See, dua gim langsung, 21-16, 21-9, Rabu (14/6/2023).

Ini menjadi kesempatan pertama Praveen/Melati tampil di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, usai tampil di gelaran Indonesia Masters 2023, awal tahun ini. Dengan keberhasilan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023, Praveen/Melati pun memperbaiki rekor penampilan di Istora.

Baca Juga

Di gelaran Indonesia Masters 2023, peringkat ke-28 dunia itu dipaksa menyudahi langkah di babak pertama. Kala itu, Praveen/Melati disingkirkan ganda campuran asal Cina, 17-21, 13-21. Namun, di gelaran Indonesia Open 2023, Praveen/Melati berhasil melaju ke babak kedua.

Melati pun mengakui, sempat berhadapan dengan ganda campuran asal Malaysia, itu menjadi salah satu kunci keberhasilan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023.

''Kami juga pernah bertemu (dengan ganda campuran Malaysia). Jadi, kami sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka,'' ujar Melati kepada awak media usai laga, Rabu (14/6/2023).

Kemenangan ini sekaligus menajamkan rekor pertemuan Praveen/Melati atas peringkat ke-33 dunia tersebut. Sebelumnya, kedua pasangan sempat saling berhadapan di Madrid Masters 2023, akhir April lalu. Kala itu, Praveen/Melati menyingkirkan Chang/Cheah di babak 32 besar. Dengan begitu, Praveen/Melati mencatatkan kemenangan di dua pertemuan terakhir dengan Chang/Cheah.

Di babak 16 besar Indonesia Open 2023, Praveen/Melati akan ditantang ganda campuran asal Hongkong, Tang Cun Man/Tse Ying Suet.

Praveen mengakui, pengalaman bertemu dengan pasangan Hongkong tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk bisa meraih hasil maksimal di babak 16 besar.''Kami juga sudah beberapa kali ketemu dengan mereka (Tang/Tse). Kami juga ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia,'' kata Jordan.

Praveen/Melati menjadi ganda campuran ketiga tuan rumah yang mampu melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Sebelumnya, Rehan Naufal/Lisa Ayu dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari berhasil melangkah ke babak 16 besar. Baik Rehan/Lisa dan Rinov/Mentari bahkan berhasil menyingkirkan unggulan di babak 32 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement