Selasa 13 Jun 2023 20:40 WIB

Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Open, Daniel/Leo Akui Belum Puas dengan Performanya

Daniel/Leo pun bertekad untuk memberikan performa maksimal di babak selanjutnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ekspresi ganda putra Indonesia Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando usai memenangkan pertandingan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ekspresi ganda putra Indonesia Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando usai memenangkan pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando, mengikuti jejak rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Di babak 32 besar, Daniel/Leo sukses menyingkirkan ganda putra asal Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei, 23-21, 8-21, 21-12, Selasa (13/6/2023).

Daniel/Leo memang mendapatkan perlawanan sengit dari ganda putra Jepang tersebut dalam perebutan satu tempat di babak 16 besar. Nyaris di sepanjang gim pertama, kejar-mengejar terus terjadi. Daniel/Leo akhirnya bisa menyudahi perlawanan Ayato/Yuta, 23-21.

Baca Juga

Di gim kedua, performa Daniel/Marthin justru menurun. Kerap melakukan kesalahan sendiri, Daniel/Leo tertinggal begitu jauh. Bahkan, raihan poin peringkat 10 dunia tersebut terhenti di angka delapan. Daniel/Leo akhirnya terpaksa kehilangan set kedua, 8-21.

Di gim ketiga, Daniel/Leo bisa bangkit dan menemukan kembali performa terbaiknya. Terus memimpin sejak awal, termasuk saat menutup interval gim ketiga dengan skor, 11-8, Daniel/Leo akhirnya menyudahi perlawanan peringkat ke-28 dunia itu dengan skor, 21-12, dalam laga di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, tersebut.

Daniel pun mengaku masih banyak catatan dari performanya di laga tersebut, terutama pada gim kedua. ''Kami tidak boleh cepat puas dengan keberhasilan ini. Di laga tadi, kami juga banyak melakukan kesalahan tersendiri,'' ujar Daniel kepada awak media usai laga, Selasa (13/6/2023).

Hal senada diungkapkan oleh Leo. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu mengaku tidak merasa nyaman saat tampil di laga tersebut. Secara khusus, Leo menyebut, permainan di gim kedua begitu terburu-buru dan mati-mati sendiri terus. ''Namun, saya dan Daniel ingin berusaha berikan yang terbaik,'' kata Leo.

Di babak 16 besar, Leo/Daniel akan ditantang ganda putra asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan ganda putra Malaysia itu merupakan unggulan kedelapan di gelaran Indonesia Open 2023. Di babak 32 besar, ganda putra Malaysia tersebut berhasil menyingkirkan ganda putra asal India, MR Arjun/Dhruv Kapila.

Daniel pun bertekad untuk memberikan performa maksimal dan mengikuti apapun strategi yang disiapkan dari pelatih di duel kontra ganda putra Malaysia tersebut. ''Untuk strategi, kami akan coba berikan yang terbaik. Urusan strategi akan menjadi urusan pelatih. Jadi, kami akan mencoba berikan penampilan yang maksimal,'' kata Daniel menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement