Senin 12 Mar 2018 16:14 WIB

Merah Putih Targetkan Posisi Tiga Seri Tiga Srikandi Cup

Kejuaraan ini digelar di GOR Lokasari, Jakarta pada 19-24 Maret 2018.

Pelatih Merah Putih (MP) Samator Nina Yunita Nurman (berdiri kedua kiri)
Foto: Dok Srikandi Cup
Pelatih Merah Putih (MP) Samator Nina Yunita Nurman (berdiri kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Merah Putih (MP) Samator menargetkan peringkat ketiga pada seri ketiga kompetisi bola basket putri nasional Srikandi Cup 2017. Kejuaraan ini digelar di GOR Lokasari, Jakarta pada 19-24 Maret 2018.

"Saya pribadi ingin peringkat kami naik ke posisi ketiga setelah berada di posisi keempat pada seri kedua di Surabaya. Manajemen memang meminta masuk final, tetapi saya rasa itu berat," ujar pelatih MP Samator Nina Yunita Nurman di Jakarta, Senin (12/3).

Demi meraih target tersebut, Nina mempersiapkan timnya dengan baik dan membenahi kekurangan, terutama dari sisi akurasi tembakan. Akurasi terus diasah karena pada seri pertama dan kedua, MP Samator menjadi salah satu tim yang memiliki statistik tembakan yang terburuk.

"Statistik tembakan, tembakan bebas dan field goal kami sangat jelek. Saya sampai ditelepon langsung oleh pihak statistik tim," kata Nina, eks point guard MP.

Namun, hal itu bukan tanpa alasan. Menurut Nina, pada seri sebelumnya, MP Samator kesulitan untuk berlatih dengan skuat lengkap karena ada pemain yang sedang menyelesaikan kuliah di Bandung.

Saat ini kondisi tersebut tidak terjadi. Nina menyebut seluruh pemain sudah bisa berlatih bersama di Jakarta karena pemain yang kuliah di Bandung sudah menuntaskan pendidikannya.

"Jadi kami bisa berlatih lima sampai enam kali dalam sepekan ditambah uji coba, yang sebelumnya hanya bisa tiga kali seminggu," tutur Nina.

Akan tetapi, MP Samator bukan tanpa kendala menuju seri ketiga. Ada dua pemainnya yang tidak bisa tampil yaitu Dara Tahira yang harus magang, Michelle Kurniawan yang mesti mengikuti ujian di kampusnya.

Selain itu ada pemain yang masih dalam penyembuhan cedera yaitu Isabelle Surayaman yang mengalami cedera robek ligamen lutut anterior cruciate ligament (ACL).

"Isabelle kondisinya menurun tetapi masih bisa main. Meski saya tidak akan memaksakan, namanya tetap masuk ke dalam 17 pemain yang saya siapkan untuk seri ketiga," ujar Nina.

Sementara pemain MP Samator Christie Rumambi menegaskan dia dan rekan-rekannya siap berjuang maksimal di seri ketiga di mana timnya menjadi tuan rumah.

"Persiapan kali ini cukup baik dan sebagai tuan rumah kami berlatih intens termasuk mengadakan latih tanding internal," tutur Christie.

Adapun di seri ketiga Srikandi Cup 2017-2018, kedelapan tim peserta dibagi dalam dua pul. Pul A diisi oleh juara seri pertama dan kedua Surabaya Fever beserta MP Samator, Sahabat Semarang juga Flying Wheel Makassar.

Pul B beranggotakan Merpati Bali, Tenaga Baru Pontianak, Generasi Muda Cirebon dan Tanago Friesian.

MP Samator merebut peringkat ketiga pada seri pertama, Makassar dan posisi keempat pada seri kedua, Surabaya. Pada kedua laga tersebut, mereka berjumpa Tenaga Baru Pontianak. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement