Rabu 14 Mar 2018 16:25 WIB

Liga Sepak Bola 12 Tahun "Okky Splash" Kembali Digelar

Selain dari cakupan wilayah yang lebih luas, tim peserta juga bertambah/

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Pesepakbola belia yang tahun lalu mengikuti ajang Okky Splash Youth Soccer.  Mereka juga berkesempatan ikut di ajang Singa Cup 2017 DI Singapura.
Foto: Republika/Fitriyanto
Pesepakbola belia yang tahun lalu mengikuti ajang Okky Splash Youth Soccer. Mereka juga berkesempatan ikut di ajang Singa Cup 2017 DI Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga sepak bola untuk usia 12 tahun Okky Splash Young Soccer League 2018 kembali digelar. Memasuki tahun kedua penyelenggaraan, ajang kompetisi ini digelar di sejumlah kota. Yakni, Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta.

Selain dari cakupan wilayah yang lebih luas, tim peserta juga bertambah. Turnamen yang didukung Garudafood Group ini akan melibatkan 30 tim sepak bola usia dini.

Head Group of Cup Suntory Garuda Beverage Martinus Rezal mengatakan, ajang ini untuk merealisasikan misi perusahaan membuat anak Indonesia selalu aktif dan ceria di setiap aktivitasnya sehari-hari.

"Kita menjalin kerja sama dengan Indonesia Junior Soccer League (USL) serta didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan sepak bola usia dini untuk anak Indonesia," ujar Martinus, Rabu (14/3).

Okky Splash Youth Soccer League 2018 telah dimulai di Kota Surabaya pada 3-11 Maret lalu. Kemudian, berlanjut ke Kota Malang (31 Maret-8 April), Yogyakarta (21-29 April), Semarang (30 Juni-8 Juli), Bandung (14-22 Juli), dan Terkahir Jakarta (28 Juli-5 Agustus).

Masing-masing pemenang dari setiap kota akan bermain di Okky Splash National Championships pada 11 September 2018.

Sebanyak 16 pemain terbaik dari ajang ini nantinya akan dipilih untuk bergabung ke dalaman Okky Youth Soccer Team 2018 yang mewakili Indonesia di ajang Singa Cup 2018.

President Director PT Suntory Garuda Beverage Charles Rossi mengungkapkan komitmen perusahaan untuk selalu mendukung pengembangan generasi anak-anak Indonesia.

"Kita akan dukung anak Indonesia tumbuh dan aktif dengan cara meningkatkan animo terhadap olahraga sepak bola di kalangan anak-anak remaja," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement