Kamis 22 Mar 2018 22:59 WIB

16 Tim Veteran Perebutkan Wali Kota Cup

Tunamaen akan berlangsung di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta

Pertandingan tenis (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Pertandingan tenis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 16 tim petenis veteran akan tampil pada turnamen tenis Wali Kota Yogyakarta Cup. Turnamen yang akan digelar untuk pertama kalinya ini akan berlangsung pada 24-25 Maret 2018 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta.

"Tujuan turnamen ini adalah untuk menjalin silaturahim para petenis veteran, baik pemain tenis nasional maupun lokal yang sudah tidak muda lagi," kata Ketua Panitia Turnamen Tenis Vetera Wali Kota Yogyakarta Cup, Rizal Pahlevi, Kamis (22/3).

Setiap tim akan berisi sembilan pemain. Sebanyak lima tim berasal dari Kota Yogyakarta dan tim lain berasal dari Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Timur hingga Papua.

Sejumlah mantan petenis nasional juga akan memeriahkan turnamen tersebut di antaranya Bonit Wiryawan, Sulistyo Wibowo, Sebastian Dacosta dan Aditya Ari Sasongko. Selain tropi, turnamen tersebut juga memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono mengatakan, turnamen tersebut akan mendukung industri pariwisata di Kota Yogyakarta.

"Apalagi saat ini masih memasuki 'low season'. Saya optimistis, kegiatan yang menarik ini bisa menghadirkan banyak wisatawan ke Yogyakarta," katanya.

Keyakinan tersebut, lanjut Yunianto, didasarkan pada banyaknya pemain dari luar daerah yang akan hadir.

"Setiap tim pasti membawa rombongan. Tentunya, kegiatan ini bagus untuk mendukung pariwisata di Yogyakarta," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement