Ahad 01 Apr 2018 01:04 WIB

MU Menang Atas Swansea, Lukaku Cetak Rekor

MU berhasil mengalahkan Swansea dengan skor 2-0

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan
Romelu Lukaku
Foto: manutd.com
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United pertahankan peringkat dua klasemen sementara Liga Primer setelah mendapatkan tiga poin dari Swansea. Manchester United berhasil mengalahkan Swansea 2-0 lewat gol Romelu Lukaku dan Alexis Sanches.

Alexis Sanchez yang sempat dikritik karena belum memberikan penampilan terbaiknya di Manchester United dapat menunjukan kualitasnya pada pertandingan ini. Tidak hanya mencetak gol, Sanchez juga menyumbang assist pada gol pertama United.

Pada menit kelima Romelu Lukaku sudah  memasukan namanya ke lembar skor. Ia menerima sebuah operan yang tepat dari Alexis Sanches. Dengan dingin ia  memasukan bola ke sudut kiri atas gawang.

Lukaku kembali mendapat kesempatan mencetak gol setelah menerima operan bagus di dalam kotak penalti. Sayangnya ia melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol.  Tembakan rendah yang dilepaskannya ke sudut kiri bawah gawang, berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Lukasz Fabianski lewat lompatan yang sangat baik.

Dalam pertandingan ini, Romelu Lukaku menciptakan rekor baru. Ia menjadi pemain Belgia pertama yang berhasil mencapai 100 gol di Liga Primer Inggris. Di menit ke-20 Sanchez memperlebar jarak. Pemain asal Chile menerima operan mengancam di dalam kotak penalti yang memposisikannya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, dia melepaskan tembakan rendah dan memasukan bola ke bagian kiri dalam gawang!

Seharusnya Sanchez bisa mencetak gol keduanya pada pertandingan. Ia  berhasil menerima umpan silang dan melakukan sundulan keras ke arah gawang, namun usahanya melambung tipis ke atas gawang.

Dua menit berselang Juan Manuel Mata mendapat peluang mencetak gol. Mata menyambut sebuah umpan lambung namun tembakan yang dilepaskannya selanjutnya melenceng jauh ke atas gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement