Jumat 06 Apr 2018 18:53 WIB

Djadjang: Kami Wujudkan Ambisi Taklukkan Persija

Kemenangan atas Persija berharga bagi PSMS untuk menjalani liga.

Djadjang Nurdjaman
Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PSMS Medan berhasil mewujudkan ambisinya dengan meraih poin penuh di kandang setelah mengalahkan tamunya Persija Jakarta dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Jumat (5/4). Meski sempat tertinggal lebih dahulu, namun anak asuh Djadjang Nurdjaman ini berhasil membalikkan keadaan.

PSMS yang menginginkan kemenangan pertama justru dikejutkan oleh gol tim tamu yang tercipta pada menit 22 melalui tendangan keras Rohit Chand. Chand memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas yang dilakukan Riko Simanjuntak.

Sementara gol untuk PSMS baru tercipta pada menit 41 gol lewat bunuh diri pemain Persija Marko Simic. Tuan rumah pada menit 43 berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan kali ini gol dipersembahkan pemain belakang Renaldo Lobo melalui sundulannya.

Memasuki babak kedua pertandingan langsung berjalan sengit. Kedua tim berusaha untuk mencetak gol dan tuan rumah lebih beruntung. Suhandi pada menit 53 mampu membawa timnya unggul 3-1 atas tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Tertinggal dua gol membuat Persija lebih agresif. Bahkan pelatih Stefano Cugurra Teco memasukkan Bambang Pamungkas untuk menggantikan Rohit Chand. Hanya saja, hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiupp wasit Prasetyo Hadi, kedudukan tetap 3-1 untuk PSMS Medan.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman usai laga mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada penonton yang sepanjang laga terus memberikan semangat kepada anak anak asuhnya. "Terima kasih atas dukungan penonton. Kami berhasil menuntaskan ambisi. Kemenangan atas Persija ini tentu sangat berharga bagi kami untuk menjalani liga."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement