Jumat 06 Apr 2018 19:26 WIB

Kompany Rela Tunda Rayakan Gelar Lokal demi Liga Champions

City memiliki kesempatan bangkit kembali setelah dipermalukan Liverpool.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Vincent Kompany
Foto: EPA/PETER POWELL
Vincent Kompany

  • REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester City Kompany mengakui gelar Liga Primer Inggris memang penting. Tetapi kekalahan 0-3 Manchester City dari Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (5/4) lalu membuat sang kapten rela menunda merayakan gelar Liga Primer.

    City akan otomatis dinobatkan sebagai juara Liga Primer jika mampu mengalahkan Manchester United (MU) pada derbi Manchester di Etihad Stadium, Sabtu (7/4) malam besok.

    "Kami punya satu kesempatan untuk melakukannya di Liga Champions. Di Liga Primer kami punya banyak peluang untuk melakukan pekerjaan itu," kata Kompany dilansir Telegraph, Jumat (6/4).

    City memiliki kesempatan bangkit kembali setelah dipermalukan Liverpool. Karena itu, laga menghadapi MU bisa menjadi ajang pelampiasan luka the Citizens sebelum kembali bertemu dengan Liverpool di leg kedua, 11 April mendatang.

    "Apa pun yang terjadi pada hari Sabtu, kami akan mengambil permainan ini dengan sangat serius, kami tahu betapa pentingnya bagi para penggemar kami, tetapi setelah itu kami akan kembali ke bisnis yang belum selesai di Liga Champions," jelas Kompany.

    Kompany menambahkan, masih ada beberapa peluang untuk merengkuh Liga Primer. Sementara, kesempatan menyingkirkan Liverpool hanya satu kali lagi. Ini mengingat Liga Primer masih menyisakan tujuh laga sisa.

    Sebelumnya, pelatih City Pep Guardiola juga dikabarkan berencana mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat melawan the Red Devils agar bugar saat bertandang ke Anfield. Guardiola mencegah kelelahan maupun potensi cedera yang bisa saja terjadi. Belum disampaikan lebih lanjut apakah rencananya tersebut bakal tetap dilakukan atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement