Jumat 13 Apr 2018 19:27 WIB

Niko Kovac Jadi Pelatih Baru Bayern Muenchen Musim Depan

Kovac mengambil alih posisi Heynckes yang pada Juli nanti pensiun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Niko Kovac.
Foto: Reuters
Pelatih Niko Kovac.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen mengkonfirmasi Niko Kovac sebagai pelatih baru FC Hollywood musim depan. Juara Bundesliga Jerman itu mengumumkan kabar tersebut, Jumat (13/4).

Penggantian Jupp Heynckes untuk melatih Muenchen memang sudah beredar luas dalam beberapa hari terakhir. Direktur olahraga klub Hasan Salihamidzic mengkonfirmasi pengangkatan Kovac.

"Kami menyetujui kontrak tiga tahun pada hari Kamis. Kami sangat senang bahwa kami dapat memiliki Niko Kovac sebagai pelatih baru FC Bayern. Niko adalah pemain di Bayern, dia tahu karakter, struktur, dan DNA klub dengan sangat baik," ujar Salihamidzic dilansir the Guardian, Jumat.

Kovac diyakini merupakan pelatih yang tepat untuk masa depan FC Bayern. Kovac akan dibantu asisten yang juga saudaranya sendiri, Robert, dari jajaran Eintracht Frankfurt.

Kovac sebelumnya melatih klub Bundesliga Eintracht Frankfurt pada Maret 2016 dan membantu klub bertahan dari play-off degradasi musim itu sebelum membimbing tim ke posisi ke-11 pada 2017.

Kovac akan mulai mengambil alih menukangi Muenchen mulai awal Juli setelah Heynckes memasuki pensiun sekaligus mempersembahkan trofi Bundesliga. Pelatih berusia 46 tahun sebelumnya menahkodai RB Salzburg pada 2012 dan tim nasional Kroasia.

Kovac memimpin Kroasia ke Piala Dunia 2014 Brasil, tetapi ia kemudian dipecat setelah kampanye kualifikasi yang mengecewakan di Piala Eropa 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement