Sabtu 21 Apr 2018 17:52 WIB

Marc Marquez Jadi Pembalap Favorit di Amerika

Marquez memuncaki dua sesi latihan bebas di Circuit of the Americas (COTA), Austin.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Nicolás Aguilera
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Marc Marquez menjadi pembalap yang difavoritkan di Grand Prix (GP) Amerika, Ahad (22/4) besok. Ia memuncaki dua sesi latihan bebas di Circuit of the Americas (COTA), Austin.

Di latihan bebas pertama, Marquez berhasil menjadi pembalap tercepat dengan 2 menit 0,5 detik. Sementara, di sesi latihan kedua ia menjadi pembalap tercepat kedua dengan 2 menit 0,56 detik.

Di sesi kedua, Marquez hanya kalah 0,56 detik dari pembalap Suzuki Andrea Iannone dengan catatan waktu 2 menit 0,4 detik. Meski menjadi pembalap favorit di Austin, Marquez tidak mau kehilangan kewaspadaannya. Terutama kepada pembalap Yamaha.

"Saya memiliki kecepatan yang bagus, tapi (Maverick) Vinales sangat dekat, saya memang selangkah di depan, tapi perbedaannya tidak banyak," kata Marquez seperti dilansir dari Autosport, Sabtu (21/4).

Di sesi latihan pertama, kedua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Vinales berada di posisi kedua dan ketiga. Rossi mencatat 2 menit 0,396 detik, sementara Vinales 2 menit 0,727 detik. Di sesi latihan kedua berbalik, kini Vinales lebih cepat dari Rossi.

Vinales menjadi yang tercepat ketiga di sesi latihan kedua tersebut. Ia mencatatkan waktu 2 menit 0,264 detik, sementara Rossi 2 menit 0,359 detik.

Marquez mengaku ia cukup puas dengan hasil sesi latihan ini. Tapi ia berharap bisa lebih baik lagi. "Saya ingin lebih, tapi saya senang dengan feeling saya, kami masih memiliki hal yang harus ditingkatkan lagi," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement