Senin 23 Apr 2018 07:28 WIB

Sane Dinobatkan Jadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

Ia mencetak sembilan gol dan memasok 12 assist di liga.

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Leroy Sane merayakan gol ke gawang Liverpool.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Leroy Sane merayakan gol ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musim luar biasa Leroy Sane dengan Manchester City mengantarkannya meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) pada Ahad (22/4). Dilansir ESPN, Sane diumumkan sebagai pemenang di PFA Awards ke-45 di Grosvenor House, London.

"Saya benar-benar merasa terhormat untuk memenangkan penghargaan ini, terima kasih kepada rekan satu tim saya, para pelatih, para fans, seluruh Man City," kata pemain berusia 22 tahun itu.

Mantan bintang Schalke itu juga memberikan selamat kepada semua pemain lain yang telah menjalani musim ini dengan sangat baik untuk klub mereka.

Sane telah mencetak 13 gol di semua kompetisi menuju akhir pekan dalam kiprahnya membela Manchester Biru. Ia mencetak sembilan gol dan memasok 12 assist di liga.

Winger internasional Jerman itu telah memenangkan Liga Primer dan Piala Carabao bersama Manchester City musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola merebut gelar Liga Primer dengan lima pertandingan tersisa.

Penghargaan pemain muda terbaik PFA pernah diberikan pada striker Tottenham Hotspur, Harry Kane pada 2015. Kemudian musim berikutnya dimenangkan rekan setimnya, Dele Alli pada 2016/2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement