Rabu 25 Apr 2018 01:19 WIB

Pelatih Berharap Boaz Siap untuk Laga Arema Vs Persipura

Laga Arema Vs Persipura akan digelar pada Jumat (27/4) mendatang.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Boaz Solossa
Foto: ANTARA/Indrayadi TH
Boaz Solossa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler berharap dua pemain depannya Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy segera fit. Butler berharap dua pemain tersebut bisa turun lapangan saat Mutiara Hitam tandang ke markas Arema FC, Jumat (27/4) mendatang.

"Peran Boaz sangat penting di dalam tim. Tapi bukan berarti yang lain tidak (penting)," ujar Butler sepeti dikutip dari laman resmi Liga 1, pada Selasa (24/4).

Saat ini, para penggawa Persipura sudah ada di Surabaya sebagai persiapan menghadapi Arema. Singo Edan akan menjamu tim Mutiara Hitam pada pekan keenam Liga 1, Jumat (27/4) mendatang di Kanjuruhan, Malang. Dua pemain Persipura yang dipastikan absen dalam laga tersebut.

Yakni, Immanuel Wanggai lantaran cedera. Satu lagi, Gunansar Mandowen yang dipastikan absen lantaran skorsing akibat kartu merah saat menjamu Mitra Kukar, pekan lalu. Sementara Boaz dan Ricardo, keduanya memang ikut ke Surabaya.

Akan tetapi, kedua pemain tersebut belum dalam kondisi 100 persen. Boaz dan Ricardo saat Persipura menang 2-1 dari Mitra Kukar pekan lalu, terpaksa tak bermain penuh. Kedua pemain tersebut ditarik keluar lapangan bahkan saat awal-awal pertandingan.

Boaz dan Ricardo, dalam beberapa pekan terakhir memang dalam kondisi yang belum pulih dari cedera. Melawan Singo Edan nanti, Butler berharap kedua pemain bisa tampil penuh. "Kami menyiapkan diri untuk bisa menghasilkan yang terbaik dari Arema," sambung Butler.

Menghadapi Arema nanti, Persipura memang harus meraih kemenangan. Raihan tiga angka demi menjaga posisi Persipura yang saat ini berada di pucuk klasemen sementara dengan nilai 11 angka. Persipura saat ini menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah dalam lima laga yang sudah dilewati di Liga 1.

Sementara Arema, skuat asuhan pelatih Joko Susilo itu sedang dalam kondisi terpuruk. Singo Edan saat ini berada di dasar klasemen di tangga ke-18 dengan nilai dua angka. Arema menjadi satu-satunya tim Liga 1 saat ini yang belum pecah telur meraih tiga angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement