Rabu 25 Apr 2018 23:33 WIB

Penyerang Asing PSM Berpeluang Debut Lawan Sriwijaya

Bruce Djite sudah menunjukkan perkembangan positif setelah cedera.

Striker PSM Makassar Bruce Djite (baju putih).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker PSM Makassar Bruce Djite (baju putih).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Penyerang asing PSM, Bruce Djite, berpeluang melakoni debutnya dalam kompetisi Liga 1 saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan pada Sabtu (28/4). Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, Bruce Djite sudah menunjukkan perkembangan positif setelah mengalami cedera yang membuatnya harus absen hingga lima pertandingan awal tim Juku Eja.

"Saya lihat ia (Bruce Djite) memang sudah bisa bermain di laga sesungguhnya (melawan Sriwiijaya FC). Akhirnya dia bisa tunjukkan berbuat sesuatu meski mungkin hanya 30 menit untuk berkontribusi," katanya di Makassar, Rabu (25/4).

Dalam latihan hari ini, pemain berpaspor Australia itu sudah mengikuti sejumlah program latihan yang diterapkan tim pelatih, termasuk mengikuti latihan gim bersama Zulkifli Syukur dan kawan-kawan. Pelatih asal Belanda ini mengaku, hal itu merupakan faktor penting bagi tim karena bisa menjadi solusi ketajaman tim Juku Eja di lanjutan pertandingan Liga 1 kedepan.

Meski sudah bisa diturunkan namun tim pelatih belum bisa memberikan garansi untuk bermain secara total selama 90 menit. Pihaknya masih akan melihat kondisi terakhir termasuk kebutuhan tim ke depan.

Tim pelatih juga begitu berharap tenaga dari Bruce Djite. Apalagi PSM Makassar sudah kehilangan dia pada lima laga awal. Masing-masing menghadapi PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan, Barito Putera, dan PS Tira.

"Sebelumnya dia memang belum bisa memberikan berkontribusi. Saya harap dia bisa kali ini (saat menghadapi Sriwijaya FC)," ujarnya.

Bruce Djite mengaku sudah bekerja keras untuk memulihkan cedera yang dideritanya. Ia juga bersyukur setelah kondisinya terus membaik yang membuatnya berpeluang main pada pertandingan nanti.

"Setiap hari saya selalu lakukan terapi pemulihan. Selain di klinik fisioterapi juga di tempat menginap pakai alat khusus," jelasnya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement