Ahad 29 Apr 2018 23:11 WIB

Menang Tipis Atas Bologna, Milan Akhiri Puasa Kemenangan

Meski memetik tiga poin, Milan tetap tertahan di posisi ketujuh dengan 57 poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gennaro Gattuso
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- AC Milan sukses memutuskan tren buruk ketika bertandang ke markas Bologna dengan memetik kemenangan 2-0 pada lanjutan Serie A Italia giornata 35 di Stadion Renato Dell'Ara, Ahad (29/4) malam WIB. Kemenangan ini tak mengubah posisi Milan di papan klasemen.

Dua gol Rossoneri dicetak melalui Hakan Calhanoglu pada menit ke-34 dan Giacomo Bonaventura sebelum jeda turun minum. Sedangkan, satu gol tuan rumah hadir lewat tandukan Sebastian De Maio menit ke-74.

Meski memetik tiga poin, posisi Iblis Merah tetap bertahan di peringkat ketujuh dengan nilai 57 poin terpaut satu poin dari zona Eropa yang diduduki Atalanta. Sementara i Rossoblu masih terdampar di urutan ke-12.

Milan tampil menekan sejak menit awal namun belum ada hasil. Skor kacamata masih bertahan dalam 15 menit pertandingan.

Pada menit ke-34 serangan jugador Gennaro Gattuso membuahkan hasil. Berawal dari umpan panjang Leonardo Bonucci ke mulut gawang lawan, Patrick Cutrone langsung mengecoh pemain lawan, kemelut terjadi dan pemain muda timnas Italia mengirim bola datar ke Hakan Calhanoglu yang langsung disambar dengan tendangan keras. Skor 1-0 untuk Milan.

Empat menit berselang publik tuan rumah bergemuruh usai sundulan Riccardo Orsolini tak mampu diantisipasi Gianluigi Donnarumma. Sayang, wasit menganulir gol tersebut.

Milan yang mencari kemenangan usai dipermalukan Benevento akhir pekan kemarin datang dengan semangat tinggi. Tekad tersebut terbukti, il Diavollo Rosso sukses menggandakan kedudukan lewat gelandang serang Bonaventura.

Eks pemain Atalanta mengecoh bek lawan dan melepaskan tendangan keras yang mengoyak gawang Antonio Mirante kali kedua. Gol kedua bagi Milan terjadi sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki interval kedua Milan terus menakan. Dua gol terasa kurang bagi Iblis Merah. Menit ke-51 Milan menciptakan dua peluang sekaligus. Pertama melalui Cutrone dan Suso, namun bola masih bisa diamankan Mirante.

Keasikan menyerang Milan justru kedodoran melalui serangan balik Bologna. Pada menit ke-74 Bologna sukses memperkecil kedudukan melalui De Maio usai menerima umpan Simone Verdi.

Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Blunder dilakukan Cristian Zapata, di mana bola bisa direbut Ibrahim Mbaye. Upaya Mbaye kemudian mampu digagalkan oleh Donnarumma yang melakukan penyelamatan gemilang.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Milan mampu membawa pulang tiga angka dari markas Bologna sekaligus melepas puasa kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement