Jumat 04 May 2018 15:23 WIB

Gerrard Dikabarkan Sepakat Jadi Pelatih Glasgow Rangers

Gerrard dikabarkan telah menyepakati kontrak yang diberikan Rangers F.C.

Rep: Lintar Satria Zulfikar / Red: Bayu Hermawan
Steven Gerrard
Foto: REUTER/ Andrew Yates
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Liverpool Steven Gerrard dikabarkan akan menjadi pelatih klub asal Kota Glasgow, Skotlandia, Rangers F.C. Dilansir dari Sky Sport, Jumat (4/5), Gerrard sudah menyepakati kontrak yang diberikan oleh tim yang bermarkas di Stadion Ibrox itu.

Gerrard menggantikan Gary McAllister yang menjadi pengganti sementara Graeme Murty yang dipecat pada awal pekan ini. Saat ini kabarnya Gerrard sedang bersiap terbang ke Glasgow, markas Rangers F.C.

Sebelumnya Gerrard pelatih tim remaja Liverpool. Ia menjadi pelatih Liverpool U-19 dalam Liga Remaja UEFA pada musim 2017/2018. Ia juga aktif menjadi komentator sepakbola ditelevisi.

Rangers memang banyak membuat perubahan besar-besaran setelah kalah dari rival abadi mereka Celtic 5-0. Kekalahan tersebut tidak hanya mengakibatkan pelatih Murty dipecat tapi dua direktur klub juga mengundurkan diri. Paul Murray dan Barry Scott sudah mengundurkan diri dari Rangers. Direktur Utama Rangers Dave King kini mengambil alih pekerjaan Murray dan Scott.

Murray adalah mantan akuntan di bank Deutche Bank. Ia menjadi salah satu direktur sebelum Rangers mengalami krisis liquidasi pada tahun 2012. Sementara Scott bergabung dengan Rangers pada akhir Desember lalu. Ia termasuk dalam grup yang berinvestasi sebesar 6,5 juta poundsterling ke Rangers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement