Ahad 13 May 2018 17:26 WIB

SSB Intan Soccer Gelar Festival Sepakbola untuk Anak

Para peserta terdiri dari kelompok U-9, U-10 dan U-12.

Suasana pembukan Festival Sepakbola SSB Intan Soccer PSP Sawangan Cup I, 2018.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Suasana pembukan Festival Sepakbola SSB Intan Soccer PSP Sawangan Cup I, 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Sepakbola (SSB) Intan Soccer PSP Sawangan menggelar festival sepakbola yang dinamakan Intan Soccer PSP Sawangan Cup I 2018. Kegiatan tersebut diadakan di Lapangan PSP Sawangan, Depok, Jawa Barat, 10, 12 dan 13 Mei 2018.

“Festival sepakbola ini dibagi menjadi tiga kelompok umur, yakni 9 tahun (U-9), 10 tahun (U-10) dan 12 tahun (U-12),” kata Ketua Panitia, Hasanuddin pada pembukaan Intan Soccer PSP Sawangan Cup I 2018, Kamis (10/5).

 

Ia menambahkan, peserta kelompok usia 9 tahun sebanyak 16 tim. Kelompok usia 10 tahun sebanyak 17 tim. Yang terbanyak adalah kelompok usia 12 tahun, yakni 24 tim. “Para peserta berasal dari Jakarta Depok Bogor Tangerang Bekasi (Jadebotabek),” ujar Hasanuddin.

Festival sepakbola tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Sawangan, Zainuddin. Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Sawangan Lama, Lahmuddin; Ketua PSP;  Ketua LPM Sawangan; Ketua Muhammadiyah Ranting Sawangan, H Matridi; Ketua Dewan Pembina SSB Intan Soccer PSP, Mardjuki Yatim; dan undangan lainnya.

photo
Camat Sawangan, Zainuddin (berdiri, kedua dari kanan) bersama dua tim peserta pertandingan eksibisi.

Camat Sawangan Zainuddin mengatakan, pihaknya sangat menghargai kegiatan festival sepakbola tersebut. “Kami berterima kasih, tokoh sepakbola di Sawangan yang terus berupaya menghidupkan sepakbola di Sawangan, dengan cara menggelar berbagai kegiatan kompetisi, festival maupun mitra tanding di Lapangan PSP. Semoga dari Lapangan PSP ini akan lahir bibit-bibit sepakbola nasional,” kata Zainuddin.

Ia juga sangat mendukung kegiatan  festival sepakbola untuk anak U-9, U-11 dan U-12 tersebut. “Ini dinamakan festival sepakbola. Artinya, pertandingan untuk para peserta dalam setiap kelompok umur selesai dalam satu hari. “Kegiatan ini bukan sekadar kompetisi, melainkan sebagai sarana memicu semangat sekaligus ajang silaturahim. Juga, sharing atau berbagi pengalaman agar anak-anak kita ke depan menjadi pemain sepakbola yang handal, dan insya Allah bisa menjadi pemain nasional,” papar Zainuddin.

Sebelum acara dibuka secara resmi, Kamis (10/5), panitia mengadakan pertandingan eksibisi yang diikuti dua tim. Kedua tim tersebut mendapatkan piala yang diserahkan oleh Zainuddin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement