Rabu 23 May 2018 20:52 WIB

Iniesta Menuju Liga Jepang

Iniesta dilaporkan terbang ke Jepang pada Rabu.

Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Andres Iniesta dilaporkan dalam proses penandatanganan kontrak memperkuat tim Vissel Kobe di Liga Jepang. Mundo Deportivo melaporkan pada Rabu (23/5), mantan kapten Barcelona itu akan mengumumkan kepindahan resmi pada Kamis (24/5). Iniesta dilaporkan terbang ke Jepang pada Rabu dan diperkirakan akan menggelar konferensi pers keesokan harinya.

Kobe dimiliki oleh Hiroshi Mikitani, yang juga merupakan kepala eksekutif dari sponsor utama Barcelona, ​​Rakuten. Mereka belum pernah memenangkan Liga Jepang. Vissel Kobe saat ini berada di posisi ketujuh J-League.

Jika kontrak Iniesta rampung, dia akan bergabung dengan Lukas Podolski. Mantan penyerang Jerman itu bergabung dengan Kobe tahun lalu.

Michael Laudrup pernah bermain untuk Kobe selama satu musim antara 1996 dan 1997. Sementara mantan striker Barcelona, Gary Lineker, pernah menjajal Liga Jepang bersama Nagoya Grampus.

Iniesta mengumumkan lewat konferensi pers pada April bahwa dia akan mengakhiri kariernya di Barcelona saat musim 2017/2018 berakhir. Iniesta mengangkat gelar La Liga kesembilan akhir pekan lalu.

Setelah menandatangani kontraknya dengan klub barunya, Iniesta akan bergabung dengan skuat Spanyol pada Senin (28/5) depan untuk memulai persiapan Piala Dunia 2018 di Rusia. Spanyol mengincar gelar juara dunia kedua setelah 2010 menjadi kampiun lewat gol Iniesta di final.

 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement