Sabtu 26 May 2018 12:55 WIB

Bila Milan Gagal Tampil di Liga Europa, Bonucci Hengkang

Kabar itu disampaikan media olahraga ternama Italia Sky Sport.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/Daniel Dal Zennaro
Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terancam tampil di Liga Europa musim 2018-2019 mendatang. I Rossoneri gagal memenuhi syarat Financial Fair Play kepada UEFA. Sebelumnya klub yang kini dimiliki pengusaha Ci Yong Hong Li itu sudah diinvestigasi oleh UEFA karena belanja besar-besaran saat baru sahamnya baru dibeli Li dari pemilik sebelumnya Silvio Berluconi.

Ancaman terhadap Il Diavolo Rosso itu kabarnya bisa berdampak kepada komitmen Kapten Milan Leonardo Bonucci. Pemain 31 tahun itu disebut akan hengkang dari San Siro andai Milan tak tampil di pentas Eropa musim depan.

"Bila skenario terburuk itu terjadi (dicoret dari keikutsertaan Liga Europa, Bonucci mungkin akan meninggalkan Milan," tulis media olahraga ternama Italia Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Sabtu (26/5).

Bonucci baru musim lalu bergabung dengan pasukan I Rossoneri. Ia dibeli Milan seharga 45 juta euro dari Juventus. Kontrak Leo di Milanelo sampai Juni 2022 mendatang.

Walau kontraknya masih panjang dan dipercaya menyandang ban kapten, keraguan akan komitmen Bonucci tetap menjadi santapan media Italia. Karena mantan bek Inter Milan itu banyak dilirik oleh klub-klub besar dan kaya Eropa. Salah satu yang tak segan menyatakan minat kepada Bonucci adalah Manchester United di mana pelatih The Red Devils Jose Mourinho dikabarkan langsung mengontak Bonucci agar mau pindah ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement