Kamis 31 May 2018 20:41 WIB

Para Pemain Real Madrid Hormati Keputusan Zidane

Zidane mengundurkan diri karena merasa Real Madrid membutuhkan perubahan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mengalahkan Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Sabtu (17/12).
Foto: EPA-EFE/MARTIN DOKOUPIL
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mengalahkan Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Sabtu (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Para pemain Real Madrid menghormati keputusan Zinedine Zidane untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih. Sergio Ramos, Isco, dan Marcos Llorente menyatakan menghormati keputusan Zidane dan mendukung pelatih asal Prancis tersebut.

"Sebagai pemain dan sekarang sebagai pelatih kami, Anda memutuskan untuk pergi ketika berada di puncak, terima kasih atas sepak bola, kerja, cinta, dan pertemanan dua tahun terakhir, Anda mungkin pergi tapi warisan Anda tetap bertahan, salah satu bab tersukses dalam sejarah Real Madrid tercinta," kata Sergio Ramos dalam testimoninya atas kepergian Zidane seperti dilansir dari Football-Espana, Kamis (31/5).

Zidane mengundurkan diri setelah mempersembahkan sembilan gelar dalam dua setengah tahun untuk Real Madrid. Ia menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016 lalu. Sejak saat itu Real Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

"Pelatih, sebuah kehormatan bisa bekerja bersama Anda dan belajar dari Anda, bekerja di sisi Anda dan menang bersama-sama. Anda membantu kami sesuatu yang akan menjadi sejarah, saya berharap yang terbaik untuk Anda," kata Isco.

Zidane mengatakan, ia mengundurkan diri karena merasa Real Madrid membutuhkan perubahan. Ia juga kehilangan motivasi setelah tiga musim melatih. Zidane menegaskan, tidak ada pemain yang mempengaruhi keputusannya tersebut.

"Pelatih, bersama Anda kami belajar, kami berkembang, kami tumbuh dan kami meraih apa yang terlihat tidak mungkin. Anda pergi saat di puncak, terima kasih atas nama seluruh fan Real Madrid," kata Marcos Llorente.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement