Sabtu 09 Jun 2018 17:34 WIB

Conte Tolak Tawaran Jadi Pelatih Madrid, Mengapa?

Madrid sebelumnya gagal mengejar beberapa pengganti Zidane.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek tim Chelsea Antonio Conte menolak tawaran dari Real Madrid untuk menggantikan peran Zinedine Zidane yang angkat koper dari Santiago Bernabeu akhir musim kemarin. Menurut Marca, jawara Liga Champions tersebut mengalihkan bidikan ke pelatih asal Italia tersebut.

Madrid sebelumnya gagal mengejar beberapa pengganti Zidane, termasuk arsitek Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Akan tetapi, Sky Sport mengklaim bahwa eks pelatih Regina dan Juventus secara tegas menolak tawaran yang diajukan kubu Los Merengues. Alasan utamanya adalah karena ia masih menghormati kontraknya dengan Chelsea di Stamford Bridge.

photo
Zinedine Zidane

Allenatore 48 tahun itu memang sebelumnya bakal dipecat dari London Barat. Posisinya pun bakal digantikan dengan beberapa nama, termasuk Maurizio Sarri.

Tetapi, Conte masih menyimpan kontrak bersama the Blues, meski pun akhirnya ia didepak. Ia menerima semua paket kompensasi dalam skenario apa pun yang tersisa dari kontraknya.

Dikutip Football Espana, Sabtu (9/6), mengetahui hal itu, Madrid pun sangat menghargai intensitas dan tingkat kerja Conte. Bersama the Roman Emperor Conte telah mempersembahkan dua trofi Piala FA dan Liga Primer Inggris musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement