Senin 11 Jun 2018 00:20 WIB

Rafael Nadal Juarai Prancis Terbuka 2018

Nadal mengalahkan Dominic Thiem tiga set langsung.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Rafael Nadal pada laga final Prancis Terbuka lawan Dominic Thiem, di Rolland Garros, Ahad (10/6).
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Rafael Nadal pada laga final Prancis Terbuka lawan Dominic Thiem, di Rolland Garros, Ahad (10/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Petenis Rafael Nadal Parera membukukan kembali rekor tak terkalahkan di Paris Terbuka. Petenis asal Spanyol tersebut kembali mengangkat trofi Rolland Garros 2018 setelah mengempaskan petenis asal Austria, Dominic Thiem, pada Ahad (10/6).

Nadal membungkam Dominic di Paris  dalam tiga set tanpa balas. Keduanya bermain sepanjang dua jam dan 42 menit. Nadal menag 6-4 di set pertama. Di set kedua, perlawanan Dominic kandas 3-6. Dan terakhir keduanya bermain 6-2.

"Saya harus bermain dengan sangat agresif. Dia (Dominic) lawan yang sangat sulit," ujar Nadal seperti dikutip dari the Guardian, Ahad (10/6). Petenis 32 tahun itu pun mengungkapkan, set ketiga menjadi gim tersulit dalam laga tersebut.

Saya sempat mengalami kram. Tapi saya mendorong untuk menuntaskan ini, ujar dia. Hasil tersebut memastikan gelar Prancis Terbuka milik Nadal yang ke-11 kalinya. Catatan tersebut membukukan rekor barunya di Grand Slam.

Gelar Prancis Terbuka 2018, kini membuat Nadal mengoleksi 17 trofi Grand Slam. Nadal membutuhkan tiga gelar lagi untuk menyamai rekor rivalnya, Roger Federer yang sudah membukan 20 piala Grand Slam. Juli mendatang, dua petenis tersebut akan jumpa di Wimbledon, Inggris Terbuka 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement