Sabtu 16 Jun 2018 16:15 WIB

Gasquet dan Tomic Bersua di Semifinal Hertogensbosch

Keduanya melenggang ke semifinal usai memastikan kemenangan melalui perjuangan keras.

Richard Gasquet
Foto: Reuters/Charles Platiau
Richard Gasquet

REPUBLIKA.CO.ID, HERTOGENSBOSCH -- Petenis unggulan kedua, Richard Gasquet, akan bertanding melawan petenis Australia, Bernard Tomic, di babak semifinal turnamen Libema Terbuka. Keduanya melenggang ke babak empat besar setelah memastikan kemenangan melalui perjuangan keras pada Jumat.

Petenis Prancis Gasquet, dua kali semifinalis Wimbledon, menaklukkan runner-up Barcelona Terbuka Stefanos Tsitsipas 7-6 (2) 7-6 (4) dalam pertandingan yang sangat sengit dan berlangsung selama 2 jam 11 menit. Kemenangan Gasquet ini menjadi hasil terbaiknya di Hertogenbosch sejak debutnya di turnamen tersebut pada tahun 2008.

Tomic asal Australia, yang menempati peringkat ke-181 dalam peringkat ATP, berjuang untuk meraih kemenangan 6-4 7-6 (3) atas unggulan keempat asal Spanyol, Fernando Verdasco. Perempat finalis Wimbledon 2011 ini memperpanjang rekornya yang mengesankan melawan Verdasco menjadi 6-1, meski petenis berusia 34 tahun itu harus menjalani 17 ace dalam pertandingan itu.

"Setelah Anda bermain kualifikasi dan memenangkan beberapa set, segalanya akan terbuka dan Anda mendapatkan perasaan yang baik --seperti yang saya lakukan di Wimbledon," kata Tomic.

''Saya suka permukaan lapangannya dan saya sangat nyaman di atasnya. Saya telah memenangkan semua gelar saya di lapangan keras, jadi saya ingin memenangkan gelar di lapangan rumput,'' kayanya.

Rekan senegaranya Tomic, Matthew Ebden, menang mudah 6-3 6-3 atas petenis Rumania, Marius Copil. Ia selanjutnya akan menghadapi petenis Prancis, Jeremy Chardy. Chardy bangkit dari ketertinggalan 2-4 pada set ketiga untuk mengalahkan petenis Amerika Mackenzie McDonald 6-4 4-6 7-6 (5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement