Senin 02 Jul 2018 18:57 WIB

Alisson Pergi, AS Roma Inginkan Kiper Timnas Swiss

Sommer telah memainkan 75 pertandingan di Eropa bersama FC Basel dan Monchengladbach.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Swiss Yann Sommer
Foto: EPA/ANTONIO BAT
Pemain Swiss Yann Sommer

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma begitu aktif pada bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Javier Pastore dari Paris Saint-Germain (PSG), tim berjuluk il Lupi dikabarkan mengincar kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer.

Siasat tersebut dibuat oleh Roma untuk menanggulangi kepergian Alisson Becker dari Stadion Olimpico. Sebab, portiere asal Brasil itu memang santer ditaksir klub-klub besar Eropa.

Diberitakan Calciomercato, Selasa (2/7), minat Roma untuk mendatangkan kiper PSG Alphonse Areola terhenti. Direktur Olahraga Roma Monchi kini mengalihkan bidikannya kepada penjaga gawang timnas Swiss, Sommer.

Bukan tanpa alasan Monchi menginginkan Sommer mengingat kiper 29 tahun itu memiliki banyak pengalaman. Ia telah memainkan 75 pertandingan di Eropa bersama FC Basel dan Monchengladbach.

Saat ini Sommer menjadi peran kunci dalam timnas Swiss yang melangkah ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Ia juga dianggap memiliki harga lebih terjangkau, yakni 30 juta euro.

Adapun Alisson saat ini sedang didekati Chelsea. Keinginan Thibaut Courtois untuk hengkang dari London dan bergabung dengan Real Madrid membuat the Blues harus mencari penggantinya. Alisson pun merupakan pilihan yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement