Sabtu 14 Jul 2018 16:36 WIB

Bekas Pelatih Persipura Resmi Tukangi PSMS Medan

Pemilihan Butler sebagai pelatih utama diharapkan dapat mendongkrak performa PSMS.

Rep: Issha Harruma/ Red: Ratna Puspita
Peter Butler
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Peter Butler

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Manajemen PSMS Medan telah mendapatkan sosok pengganti Djadjang Nurdjaman (Djanur). CEO PSMS Medan, Doddy Taher, mengatakan, manajemen telah menunjuk bekas pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, sebagai pengganti Djanur.

"Sudah ada gantinya, eks Persipura asal Inggris, Butler," kata Doddy, Sabtu (14/7).

Doddy berharap, pemilihan Butler sebagai pelatih utama dapat mendongkrak performa PSMS. Rekam jejak pelatih asal Inggris itu dinilai mampu mengangkat posisi PSMS dari dasar klasemen Liga 1. 

"Kita coba lokal, sudah, ini (sekarang) asing. Nggak ada yang jelek. Intinya, mau perbaikan di tim. Kami lihat pengalaman dia di Persipura, pelatih asing kan lebih disiplin dari lokal. Apalagi Inggris, negara maju," ujar Doddy.

Doddy mengatakan, Butler diperkirakan akan tiba di Medan pada Ahad (15/7) besok. Dia pun akan langsung mendampingi PSMS dalam laga tandang melawan Persebaya di Surabaya, Rabu (18/7). 

Pertandingan tersebut akan menjadi laga perdana bagi Butler menjadi juru taktik bagi Legimin Raharjo cs. "Ini sudah resmi sebagai pelatih. Tinggal teken nanti di Medan," kata Doddy.

Djanur resmi dipecat sebagai pelatih kepala Jumat (13/7) kemarin, pascahasil buruk yang diperoleh Ayam Kinantan dalam beberapa laga terakhir di Liga 1. Saat ini, PSMS menempati dasar klasemen sementara Liga 1 dengan 15 poin dari lima kali menang dan sisanya kalah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement