Ahad 15 Jul 2018 18:46 WIB

Ronaldo ke Juve, Berlusconi: Sebagai Milanisti, Ini Ngeri

Ada anggapan kesenjangan antara Bianconeri dengan para rival makin membesar.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Silvio Berlusconi
Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Silvio Berlusconi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengomentari kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Si Nyonya Tua membeli Ronaldo dari Real Madrid, 100 juta euro (15/7).

Berlusconi menganalisa dampak transfer ini dari berbagai sisi. Ia mengakui kehadiran peraih lima Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) makin menguatkan Juve.

Tanpa Ronaldo, Bianconeri sudah merajai liga lokal tujuh musim beruntun. "Sebagai Milanisti ini 'mengerikan'," kata sosok yang juga aktif dalam dunia politik kepada Il Giornale mengutip dari Football Italia, Ahad (15/7).

Ada anggapan kesenjangan antara Bianconeri dengan para rival makin membesar. Sejumlah klub seperti AS Roma dan Inter Milan, tidak mengakui hal itu.

photo
Ronaldo, bintang baru Juventus

Berlusconi menambahkan, dari sisi lain, kehadiran eks Manchester United berdampak positif bagi Serie A Italia secara keseluruhan. Pamor kompetisi terelite Negeri Piza bakal kembali mengkilap seperti pada era 1990-an.

"Jadi sebenarnya kedatangan seorang juara seperti Cristiano Ronaldo adalah kabar baik bukan hanya untuk Juventus, tapi juga bagi sepakbola Italia," ujar Berlusconi.

Berlusconi mengucapkan selamat kepada penggemar Juve. Tak lupa, ia mengapresiasi kerja keras para petinggi Bianconeri yang bekerja keras menyelesaikan transfer sensasional ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement