Kamis 19 Jul 2018 13:35 WIB

Usain Bolt Jadi Incaran Klub Turki, AS, dan Hungaria

Beberapa klub itu langsung menawarkan kontrak tanpa melalui masa percobaan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Usain Bolt
Foto: Reuters/Paul Hackett
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Kisah hijrah pelari dunia Usain Bolt masih belum berhenti. Setelah atlet asal Jamaika tersebut pensiun sebagai pelari, ia beralih karier menjadi pesepak bola. Beberapa klub sepak bola pun berminat menggunakan jasanya.

Bahkan Bolt akan menjalani masa percobaan di klub asal Australia Central Coast Mariners untuk melihat apakah ia mampu tampil sebagai pesepak bola, layaknya saat ia mendapatkan medali emas di Olimpiade.

Baca Juga

Dikutip dari ESPN, Kamis (19/7), manusia tercepat di bumi itu juga tengah diincar oleh klub sepak bola Turki, Hungaria, dan Amerika Serikat (AS). Bahkan beberapa dari klub itu langsung menawarkan kontrak tanpa melalui masa percobaan.

Mengetahui hal tersebut, CEO Central Coast Shaun Mielekamp langsung terbang ke London pekan ini untuk mencoba mengamankan jasa peraih medali emas Olimpiade itu. Agennya Ricky Simms dan perantara Central Coast mengatakan, pelari berusia 31 tahun itu bisa tampil di A-League.

Mielkamp juga akan bertemu dengan direktur sepak bola baru the Mariners, yang akan dilaporkan bertanggung jawab untuk melihat masa percobaan Bolt. ''Klub dapat mengkonfirmasi bahwa telah ada negosiasi dengan juara Olimpiade dan pemegang rekor dunia, terkait kesempatan untuk masa percobaan di Central Coast,'' jelas klub dalam sebuah pernyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement