Sabtu 21 Jul 2018 02:00 WIB

Gian Zola: Sebagai Pemain Muda, Saya Butuh Berkembang

Pemain muda memang membutuhkan menit bermain untuk bisa mengembangkan diri.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Gian Zola di SPOrT Jabar, Bandung, Jumat (20/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Gian Zola di SPOrT Jabar, Bandung, Jumat (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penggawa Persib Bandung makin menjadi target bursa transfer pemain. Setelah meminjamkan Billy Keraf dan Wildansyah, kini Gian Zola, Atep, dan Airlangga Sutjipto tengah dalam proses menunggu kepastian.

Pemain muda Persib Gian Zola menjadi pemain Persib berikutnya yang memberikan lampu hijau akan hengkang ke Persela Lamongan. Sayangnya, niat gelandang Persib ini tersendat izin manajemen.

"Saya sih menyambut sangat baik, kan saya juga masih butuh berkembang," kata Zola di SPOrT Jabar, Bandung, Jumat (20/7).

Zola berharap, manajemen Persib segera mengabulkan permohonannya. "Di sana dapat menit bermain, kalau dikasih izin ya saya sebagai pemain ngambil yang terbaik buat saya," jelasnya.

Persela memang memiliki beberapa mantan pemain Persib. Sebut saja pemain muda Ahmad Basith, jebolan Diklat Persib Agung Pribadi, dan pemain asing Matsunaga Shohei. Karena alasan itu juga Zola menerima pinangan tim yang diasuh oleh Aji Santoso tersebut. "Mungkin ada kesempatan untuk berkembang dan masih muda juga, banyak pemain Bandung juga (di Persela)," ujarnya.

Zola memang tidak mengetahui secara pasti apakah akan memiliki menit bermain di Persela. Namun Zola mengaku tidak akan menyiakan kesempatan. Terlebih, Aji Santoso berbicara langsung soal tawaran tersebut saat Persela bertandang ke kandang Persib pada Senin (16/7) lalu.

Di sisi lain, ayah Zola Budi Nugraha telah memberi restu penuh kepindahan Zola ke Persela. Menurut mantan atlet sepak bola ini, pemain muda memang membutuhkan menit bermain untuk bisa mengembangkan diri.

"Sekarang tinggal tunggu dari manajemen saja. Kalau dari keluarga apapun keputusannya pasti sangat mendukung. Nanti juga harapannya Zola punya jam terbang tinggi dan bisa kembali lagi ke Persib setelah ia sudah matang perjalanannya," kata Budi.

Budi memastikan Zola siap untuk berkembang di bawah bimbingan Aji Santoso. Bahkan adik Zola yang saat ini membela Persib U-19, Beckham Nugraha mendukung penuh keputusan kakaknya. "Apalagi kan Beckham itu sangat mengidolakan kakaknya. Mulai dari permainannya, pergerakannya, dia pasti akan menyemangati Zola," kata Budi.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung Mario Gomez mempersilakan pemainnya untuk meninggalkan Persib. Menurutnya, pemain yang tidak memiliki kesempatan bermain dapat berkembang dengan tim lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement