Kamis 26 Jul 2018 20:32 WIB

Gattuso Persilakan Bacca untuk Pergi

Gattuso menyadari, Bacca ingin bermain di Spanyol lagi.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Gennaro Gattuso
Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pelatih AC Milan Genaro Gattuso mempersilakan Carlos Bacca jika memang ingin hengkang dari Milan. Ia mengaku paham keinginan Bacca untuk kembali merumput di La Liga Spanyol dan tak ingin memiliki pemain yang hatinya tak ada di San Siro.

"Saya tak punya masalah dengannya," ujar Gattuso usai menelan kekalahan lewat reli adu penalti dengan Manchester United di International Champions Cup, dikutip dari Football Italia, Kamis (26/7).

Belakangan ini, pemain berkebangsaan Kolombia itu menyatakan, ia akan lebih memilih untuk memperpanjang masa baktinya di La Liga. Musim lalu, ia memang telah menghabiskan satu musim penuh dengan status pinjaman di Villarreal.

photo
Carlos Bacca

"Saya tak pernah melatihnya dan ia memiliki kontrak dengan Milan. Tiga puluh satu akan ada di Milanello, di mana staf saya menantinya," ujar mantan pemain AC Milan yang dikenal garang tersebut.

Gattuso menyadari, Bacca ingin bermain di Spanyol lagi. Untuk berada di AC Milan, kata pelatih berkebangsaan Italia itu, seorang pemain harus menghormati dan harus memiliki keinginan untuk bertahan di klub.

"Saya tak ingin memaksa siapapun untuk bertahan. Saat saya kembali ke Italia, saya akan berbicara padanya dan kami lihat ke depannya. Jika ia ingin bertahan, maka itu bagus, sebaliknya akan lebih baik jika ia pergi," jelas Gattuso.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement