Kamis 26 Jul 2018 23:42 WIB

Sriwijaya FC Kontrak Bek Asing Asal Brasil

Henrique senang di timnya ada pemain naturalisasi asal Brasil, Alberto Goncalves.

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Logo Sriwijaya FC
Foto: liga-indonesia.id
Logo Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG –- Setelah melepas delapan pemain termasuk dua pemain asing, Sriwijaya FC pun berburu pemain untuk mengisi satu kuota pemain asing yang masih tersisa. Sebelumnya tim berjuluk Laskar Wong Kito baru mengisi satu kuota pemain asing dengan merekrut Goran Gancev asal Makedonia.

Pada Kamis (26/7), Sriwijaya FC kembali kedatangan satu pemain asing asal Brasil untuk melengkapi kuota tiga pemain asing. Pemain tersebut Alan Henrique, 27 tahun yang akan mengisi lini belakang Sriwijaya FC setelah ditinggal Hamka Hamzah dan Mohammadou Ndiaye.

“Hari ini Alan Henrique menandatangani kontrak untuk durasi enam bulan atau sampai kompetisi Liga 1 Indonesia putaran kedua berakhir. Tidak menutup kemungkinan kontraknya akan diperpanjang pada musim kompetisi mendatang,” kata Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan pemilik Sriwijaya FC, Faisal Mursyid.

Menurut Alan Henrique, kontraknya dengan Sriwijaya FC merupakan kontrak pertamanya untuk bermain di Indonesia. "Saya sangat senang bisa bergabung dengan Sriwijaya FC, klub ini sudah banyak mendapat gelar juara. Saya bersedia bergabung karena ada tantangan di sini," ujarnya.

Pemain kelahiran 19 Juni 1991 tersebut juga merasa senang karena di Sriwijaya FC ada pemain naturalisasi asal Brasil Alberto Goncalves. "Ada pemain asal satu negara dengan saya. Saya bisa bertanya bagaimana kondisi di sini, saya berharap bisa cepat beradaptasi,” kata Alan Henrique.

Menurut Faisal Mursyid, proses proses transfer pemain atau ITC dari Federasi Sepakbola Finlandia tempat terakhir Alan Henrique bermain sudah selesai. “Sekarang manajemen Sriwijaya FC sedang mengurus Kitas di Kantor Imigrasi, termasuk mengurus untuk Goran Gancev. Kami mengejar agar satu hingga dua hari ke depan Kitas-nya sudah selesai dan bisa segera diturunkan pada laga terdekat,” ujar dia.

Tidak ada penjelasan dari manajemen Sriwijaya FC nilai kontrak pemain asing yang memiliki tinggi 189 cm itu. "Nilai kontraknya tidak bisa disebut di sini. Alan Henrique kontraknya hanya sampai berakhirnya kompetisi putaran kedua Liga 1 Indonesia," katanya.

Perjalanan karier Alan Henrique sebelum bergabung dengan Sriwijaya FC adalah pemain yang memperkuat FC Inter Turku, klub peserta Liga Primer Finlandia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement